Beranda Pendidikan Novelya Ramadhani, Michael Cenreng, Raih Medali Olimpiade Sains Tingkat Nasional.

Novelya Ramadhani, Michael Cenreng, Raih Medali Olimpiade Sains Tingkat Nasional.

695
0
BERBAGI

Makassar – (CompleteNews.Id).

Olimpiade Sains Nasional (OSN) tingkat SD dan SMP telah berakhir di padang Minangkabau, Sumatra Barat, Jumat (6/7/18).

Berbagai prestasi yg telah ditoreh oleh anak-anak cerdas kota makassar.  untuk OSN SD bidang Matematika yang diikuti seluruh provinsi di indonesia, Michael Cenreng berhasil menyabet medali Perak dari SD SANTO YOSEP RAJAWALI, Makassar.

Sedangkan OSN tingkat SMP bidang Matematika, Novelya Putri Ramadhani berhasil dengan gemilang meraih Medali Perak, dari SMP ATIRAH KAJAOLALIDO  Makassar.

Novelya Putri Ramadhani “Saya bersyukur dan bangga Kepada Dinas Pendidikan Kota Makassar” katanya.

DR Hasbi M.Pd, ungkapkan pada awak media “Siswa kita telah mengharumkan nama baik kota makassar,  prestasi yg telah dicapai ini perlu ditingkatkan lagi, bahkan target kita utk tahun depan mininal dua atau tiga medali emas” harap Hasbi.

Plt Kadis Pendidikan Kota Makassar, himbau Pihak SD, SMP dan Yayasan untuk memodeling kelas khusus,  membina dan mengembangkan bakat anak OSN per mata pelajaran, mengingat OSN ini sdh menjadi agenda rutin tiap tahun Kementerian Dikbud RI.

Dr H Syarifuddin,  M.Pd, yg hadir pada acara puncak pengumuman, dan penyerahan medali di auditorium Universitas Negeri Padang, mengatakan  “Keberhasilan anak-anak kita adalah hasil kerja keras tim work, yg dibentuk pihak SD Santo Yosep Rajawali dan SMP Atirah, ada komitmen dan kekompakan semua pihak, termasuk orang tua siswa, yg sangat mendukung program kelompok khusus OSN yg mereka bina” kata Syarifuddin.

“Semoga OSN tahun depan (2019), di Provinsi Aceh, semakin semarak dan daftar nama-nama anak kota Makassar, berada pada deretan penyabet medali emas” tutup Pak DR, sapaan akrab DR Syaifuddin.. (*).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here