Beranda Daerah Koruptor Dipenjara Terima Gaji Ratusan Juta, Forum Aliansi Peduli Hukum Demo Kejati...

Koruptor Dipenjara Terima Gaji Ratusan Juta, Forum Aliansi Peduli Hukum Demo Kejati Sulsel.

334
0
BERBAGI

Makassar – (CompleteNews.Id).

Aksi Forum Aliansi Pemuda Peduli Hukum, yang tergabung dalam Mahasiswa Universitas Islam Negeri Makassar, berunjuk rasa di depan Kantor Kejaksaan Tinggi Sulsel, Senin (5/11/18).

Dalam aksi itu, sejumlah mahasiswa minta Kepala Kejaksaan Tinggi Sulsel, segera memperoses dugaan adanya penyalahgunaan wewenang Ketua DPRD Jeneponto.

Dugaan penyalah gunaan jabatan terkait kasus terpidana korupsi, yang divonis 5 tahun penjara, yang masih menerima gaji setiap bulannya.

“Kami meminta Kepala Kejati Sulsel, untuk segera memperoses Drs Andi Mappatunru, SH MH, karena diduga kuat masih menerima gaji beserta tunjangan, dan merugikan Keuangan Negara kurang lebih Rp. 650.000.000” ungkap Forum Aliansi Pemuda Peduli Hukum, dalam orasinya.

“Meminta Kejaksaan Tinggi Sulsel untuk memanggil Ketua DPRD, Wakil Ketua DPRD beserta Sekwan Jeneponto untuk diklarifikasi soal adanya dugaan pembiaran yang dilakukan terhadap Drs.Andi Mappatunru SH”.

Forum Aliansi Pemuda Peduli Hukum, juga meminta kepada Kejati memanggil, mantan Ketua DPRD, Muh Kasmin Mz, dan H. Paris Yaris, SE selaku Ketua dan Wakil Ketua DPRD saat itu, juga H. Asrul Macmuddin SH selaku Sekwan, untuk klarifikasi, sebagai pimpinan dan penanggung jawab, pada saat itu.

Mereka tidak bisa menutup mata dan membiarkan pelaku yang sudah terpidana, dengan kasus korupsi dana Aspirasi pada tahun 2016 itu, menerima gaji terus didalam lembaga pemasarakatan, hingga ratusan juta rupiah.

Andi Mappatunru dijatuhi hukuman sesuai putusan Mahkamah Agung tanggal 11/12/2017 yang amar putusanya menyatakan:

“Drs.A.Mappatunru terbukti melakukan tindak Pidana korupsi. Dan menjalani proses penahanan di rumah tahanan kelas 1 Gunung Sari Makassar,” ucap koordinator Aliansi Pemuda Peduli, Irham

Irham dalam aksinya juga meminta kejaksaan Tinggi Sulsel untuk segera menyikapi dan mengusut kembali soal indikasi adanya dugaan, “Drs Andi Mappatunru SH, masih menerima Gaji Pokok dan tunjangan, padahal sudah terpidana kasus korupsi sebelumnya” kata Irham.

Menyikapi hal tersebut, Koordinator Kejati Sulsel Fadjar SH, Kasi Tuud Kejati Sulsel di depan Forum Aliansi Pemuda Peduli Hukum, merespon dan segera lakukan konfirmasi dengan Kejaksaan Negeri Jeneponto, terkait putusan Mahkamah Agung tersebut. (*/zm).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here