Beranda Advetorial Pj Ketua TP PKK Kota Makassar Murni Iqbal Suhaeb, Menerima Penghargaan MKK...

Pj Ketua TP PKK Kota Makassar Murni Iqbal Suhaeb, Menerima Penghargaan MKK PKK

388
0
BERBAGI

Banjar Baru – (CompleteNews.Id).

Puncak peringatan HARGANAS XXVI berlangsung di Kota Banjarbaru, Kalimatan Selatan. Sabtu (6/7/19).

Harganas kali ini di hadiri oleh, Menko PMK Puan Maharani, Menteri Kesehatan Nila Djuwita Anfasa Moeloek, Gubernur Kalimantan Selatan, Kepala BKKBN dan Seluruh Bupati dan Walikota, Seluruh Indonesia.

Peringatan HARGANAS XXVI tersebut, dimeriahkan berbagai kegiatan, seperti Seminar, Pelayanan KB dan Baksos Kesehatan, Parade Jukung Hias, Pameran Dagang, dan GenRe Edu Camp.

Peringatan HARGANAS XXVI merefleksikan empat konsep pendekatan ketahanan keluarga yaitu:

1.Keluarga Berkumpul

2. Keluarga Berinteraksi

3. Keluarga Berdaya.

4. Keluarga Peduli dan Berbagi.

Selain itu, menguatkan kembali Gerakan Kembali ke Meja Makan dan Delapan Fungsi Keluarga (agama, cinta kasih, perlindungan, ekonomi, sosial pendidikan, reproduksi, sosial budaya, dan lingkungan).

Konsep ini sangat bermanfaat dalam menghadapi Era 4.0, agar anggota keluarga tetap memiliki ketahanan dan tetap berinteraksi langsung, di tengah pemanfaatan teknologi, yang kian dikedepankan.

HARGANAS XXVI sekaligus menjadi ajang menggelorakan dan mensosialisasikan Program Kependudukan, Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga (KKBPK), guna mewujudkan Bangsa Indonesia yang berkarakter dan sejahtera.

Dalam upaya meningkatkan komitmen keberhasilan program tersebut, BKKBN juga bersinergi dengan Kementerian Lembaga terkait, Tim Penggerak PKK, Pemerintah Daerah, dan mitra kerja lainnya.

Ketua TP PKK Kota Makassar Murni Djamaluddin Iqbal Suhaeb, kembali mendapat tanda penghargaan Manggala Karya Kencana (MKK PKK) Upakarti dalam ajang HARGANAS ke-XXVI Tahun ini. (*/Rs).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here