Beranda Daerah AKP Hiswan: Jadikan Helem Sebagai Kebutuhan Berkendara Roda Dua

AKP Hiswan: Jadikan Helem Sebagai Kebutuhan Berkendara Roda Dua

302
0
BERBAGI

Makassar, (CompleteNews.Id).

Terkait Operasi Zabra 2017, yang berlaku di seluruh Indonesia, Kepolisian Sektor Manggala, Poltabes Makassar, Sulawesi Selatan, takketinggalan melaksanakan Operasi Zebra tersebut, dalam melaksanakan Operasi Zebra 2017, yang dipimpin langsung oleh Kanit Lantas Polsek Manggala AKP Hiswan, telah berhasil mengamankan ratusan unit kendaraan, yang tidak memiliki surat kelengkapan berkendara.

Kanit Lantas Polsek Manggala AKP Hiswan, yang ditemui Wartawan CompleteNews.Id, usai melaksanakan Ops Zebra 2017, Selasa (7/11/17). mengatakan “Untuk Ops hari ini, kami menjaring 21 kendaraan, 6 Unit Motor yang sama sekali tidak memiliki Suratdan 15 Unit tidak lengkap memperlihatkan surat surat kendaraan” ucap Hiswan.

Lanjut Hiswan “Dari awal Operasi Zebra 2017 ini kita laksanakan, kami perkirakan sudah ratusan unit roda dua yang terjaring, dan untuk operasi Zebra 2017, 80% kami lakukan penindakan sesuai Undang Undang Lalu lintas, Pasal 291 Ayat 1,Tentang Penggunaan Helem, kemudian Pasal 288, Ayat 1 dan 2, Tidak memperlihatkan Surat Surat Kendaraan, dan Pasal 285, Ayat 1, Tidak memiliki kelengkapan (Kaca Spion, red)” Kata Kanit Lantas Manggala.

“Kami Menghimbau kepada warga Kecamatan Manggala, agar senantiasa patuh trehadap peraturan Lalu Lintas, karena semua akan kembali manfaatnya kepada warga, hal ini akan mengurangi tingkat kecelakaan bagi diri sendiri, Jadikanlah helem sebagai kebutuhan jika berkendaraan, jangan terbiasa melawan arus, jangan melakukan pelanggaran yang sifatnya kasat mata, yang bisa mengundang pemeriksaan oleh Anggota Lalu Lintas” begitu himbauan Kanit Lantas Polsek Manggala AKP Hiswan.   (Lap: A Gusthi).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here