Beranda Daerah Bantuan Alat Pertanian Belum Disalurkan Kepenerima Manfaat

Bantuan Alat Pertanian Belum Disalurkan Kepenerima Manfaat

279
0
BERBAGI

completenews.id- Bantuan pemerintah pusat melalui Kementerian Pertanian Republik Indonesia berupa alat panen padi, penggiling jagung dan mesin deros telah diterima Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Wajo.

Namun sangat disayangkan alat pertanian yang diperuntuhkan untuk petani hingga pemberitaan ini ditayangkan belum tersalurkan ke kelompok tani itu, alat tersebut masih tersimpan Jalan Sawerigading (BTN Tenri Dolong) Kelurahan Pattirosompe, Kecamatan Tempe, Kabupaten Wajo, Sulawesi Selatan.

Berdasarkan data yang dihimpun Awak Media, alat bantuan pertanian sebanyak 31 unit belum disalurkan ke kelompok tani yang tersebar di 14 Kecamatan se-Kabupaten Wajo.

Ditemui Kepala bidang pertanian dan peternakan kab. Wajo, Bur menuturkan,“Alat ini bantuan dari Pusat, kenapa kami belum salurkan karena rencana kami masih akan melakukan pertemuan dengan kelompok Tani, dalam waktu dekat kita akan melakukan pemanggilan kelompok tani untuk rapat,” ucapnya

Lanjut Bur, alat produksi cina itu dengan merek Yanmar, belum dapat dipastikan akan diserahkan ke kelompok mana. Pasalnya, belum dilakukan rapat terkait pembentukan koordinator dan monitoring.

“Penerima bantuan tersebut tergantung luas lahan pertanian di wilayah yang dikelolanya, nanti hasil rapat akan menentukan siapa penerimanya, selain itu penerima harus merawat dengan baik agar alat ini dapat berkembang dan bermanfaat untuk semua. Sedangkan aturan main dan payung hukum akan dihasilkan dari rapat,” kunci Bur.

LP|Gobang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here