Beranda Advetorial Bupati Nunukan Resmikan Gedung Isolasi Covid-19: Semoga Tdak Ada Masyarakat Nunukan Sakit...

Bupati Nunukan Resmikan Gedung Isolasi Covid-19: Semoga Tdak Ada Masyarakat Nunukan Sakit Diisolasi Disini.

283
0
BERBAGI

Nunukan — (CompleteNews.Id).

Bupati Nunukan Hj. Asmin Laura Hafid. SE MM, resmikan Gedung Isolasi Pinere Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Nunukan, Provinsi Kalimantan Utara. Sabtu (12/9/20).

Gedung Isolasi Pinere tersebut, untuk melayani pasien-pasien yang sakit akibat virus atau penyakit yang mudah menular dan berpotensi menjadi wabah seperti Covid-19.

Bupati Nunukan Hj. Asmin Laura Hafid dalam sambutannya mengatakan. Pembangunan Gedung Isolasi Pinere ini, sesuai Instruksi Presiden beberapa waktu yang lalu.

“Saya yakin keberadaan gedung isolasi ini akan mampu meyakinkan masyarakat bahwa, Pasien-pasien positif Covid-19 di Kabupaten Nunukan, dirawat di ruang isolasi yang terpisah dari rawat lain,” lanjut Bupati.

Sampai saat ini penyebaran Covid-19 masih terus terjadi, kita bersyukur di Kabupaten Nunukan tidak terlalu banyak, tidak seperti dibeberapa daerah yang angkanya masih mengalami peningkatan. Seperti di Provinsi DKI Jakarta yang rencana kembali memberlakukan PSBB total, mulai 14 September 2020 mendatang.

Bupati Nunukan mengingatkan. Kita tidak boleh lengah dan mengurangi kewaspadaan kesadaran kolektif, untuk terus menerapkan protokol kesehatan harus menjadi konsen kita semua. Tanpa adanya kesadaran kolektif dari seluruh masyarakat, rasanya akan sulit mengatasi wabah Covid-19, yang hingga kini belum juga ditemukan obatnya.

“Meskipun hari ini kita meresmikan Gedung Isolasi ini, namun saya berdoa. Semoga Gedung ini nantinya tidak akan pernah dimanfaatkan, tidak ada masyarakat yang sakit. Dan harus di isolasi disini,” harap Bupati.

Sebelum mengakhiri sambutannya, Bupati Nunukan menyampaikan Apresiasi setinggi-tinginya, kepada seluruh jajaran Rumah Sakit Nunukan dan semua pihak yang selama ini bekerja keras menangani Covid-19.

“Kepada Direktur Rumah Sakit dan seluruh tenaga Medis, yang akan bertugas melayani pasien di ruang isolasi ini, berikan pelayanan yang terbaik. Jangan pernah lelah membangkitkan semangat dan motivasi kepada para pasien untuk sembuh dan kembali berkumpul di rumah,” tandas Bupati Nunukan, Hj. Asmin Laura Hafid. (*/sitti).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here