Beranda Advetorial Coffee Morning Gubernur Sulsel: Dinas Pertanian Lakukan, Tiga Tahun Kemudian Sulsel Provinsi...

Coffee Morning Gubernur Sulsel: Dinas Pertanian Lakukan, Tiga Tahun Kemudian Sulsel Provinsi Penghasil Lengkeng

226
0
BERBAGI

Makassar — (completeNes.Id).

Gubernur Sulawesi Selatan Prof. HM. Nurdin Abdullah bersama Sekretaris Daerah Sulsel Abdul Hayat Gani, Coffee Morning dihadiri Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lingkup Pemprov Sulsel. Senin (18/1/21).

Coppee Morning tersebut
membahas kegiatan rutinitas setiap OPD selama satu pekan, serta membahas apa apa yang menjadi program atau inovasi OPD satu minggu kedepan.

Coppee Morning berlansung, di Ruang Rapat Pimpinan Kantor Gubernur Sulsel, Jl. Urip Sumiharjo Kota Makassar.

Dalam kesempatan itu. Dibahas tentang beberapa OPD yang belum menuntaskan, penginputan laporan rencana kegiatannya, pada aplikasi Sistem Informasi Rencana Umum Pengadaan (Sirup).

Saat coffee morning itu berlansung, sebuah tayangan Video diputar, dimana Ketua TP-PKK Sulsel Lies F Nurdin. Menerima kiriman buah-buahan, dari hasil kebunnya di Bantaeng.

“Kita dapat kiriman dari kebun kita di Bantaeng. Hasilnya macam-macam, ada Buah Lengkeng, buah lengkengnya besar dan manis. Ada Nenas Delmonte yang enak dan manis, ada juga Sirsak semua hasil kebun. Ada juga Mangga Bangkok namanya, alhamdulillah hasilnya banyak. Inilah hasil berkebun kami, saat Bapak menjadi Bupati di Bantaeng, di kebun Kaccidu,” ucap Ketua TP PKK Lies F Nurdin, isteri Prof. HM. Nurdin Abdullah, Gubernur Sulsel.

Tetkait Video tersebut, Gubernur menjelaskan. Buah-buah tersebut dapat tumbuh dengan baik. Lengkeng misalnya memiliki daging yang tebal dan manis.

“Jadi Lengkeng kiriman dari Bantaeng ini, sudah bisa dinikmati, selama ini lengkeng itu dari Bangkok (red, Thailand), kalau pun ada lokal tidak sebesar ini,” lanjut Gubernur, seraya mempersilahkan hadirin untuk mencicipi buah tersebut dan buah lainnya.

Gubernur berharap, sektor pertanian dan perkebunan menjadi perhatian. Inovasi pada buah-buah lokal diharapkan hadir.
Terutama bagi Dinas Pertanian Sulsel yang tahun ini memiliki Anggaran dua kali lipat dari tahun lalu.

“Tapi jujur saja, kita selalu bicara soal buah-buahan impor, padahal sebenarnya melawan buah impor itu, kita harus memperbaiki kualitas buah kita (buah lokal, red),” tambah Gubernur.

“Contoh lengkeng, ini tiga tahun lalu kita tanam, kalau hari ini Dinas Pertanian melakukan hal yang sama. Tiga tahun ke depan, sudah bisa kita bayangkan kalau Sulsel ini menjadi provinsi penghasil lengkeng,” tandas Gubernur Sulsel, Prof. HM. Nutdin Abdullah.(*/bt).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here