Beranda Metro “Danny” Pomanto: Kepala Dinas Kebudayaan Sukses Jadikan 1 April Hari Budaya Kota...

“Danny” Pomanto: Kepala Dinas Kebudayaan Sukses Jadikan 1 April Hari Budaya Kota Makassar.

377
0
BERBAGI

Makassar – (Co.pleteNews.Id).

Inisiatif Sittiara Kinnang sebagai Kepala Dinas Kebudayaan Kota Makassar, mendapat pujian Wali Kota Moh Ramdhan “Danny” Pomanto, Sittiara sukses menjadikan 1 April sebagai Hari Kebudayaan Kota Makassar.

Pujian itu ‘Danny’ Pomanto sampaikan, saat meberi sambutan pada acara tersebut di Benteng Fort Roterdam, Makassar, Senin (01/04/19).

‘Danny’ dalam sambutannya mengatakan “Inisatif Kadis Kebudayaan Kota Makassar, adalah bukti kepedulian dan keseriusan merawat dan mengembangkan budaya – budaya di Kota Makassar” katanya.

“Inisiatif ini sangat kita hargai sebagai orang bugis makassar,” kata Danny.

“Apa yang telah dilakukan Dinas Kebudayaan, adalah sebuah langkah besar untuk menjadikan Makassar sebagai kota yang mempunyai wisata budaya, baik yang ada di Nusantara maupun secara Internasional” ucap ‘Danny’.

‘Danny’ juga mengatakan, hari budaya yang dirayakan ini, merupakan yang pertama di Indonesia.

“Belum ada sama sekali yang pernah mencanankan dan merayakan hal serupa, selain Kota Makassar” ungkapnya.

‘Danny’ berharap melalui hari kebudayaan ini, para pejalar khususnya sekolah dasar (SD) dan sekolah menengah pertama (SMP) bisa mengenal budayanya sejak dini,

“Tentunya melalui pembelajaran dibangku sekolah. Budaya bisa dikenalkan kepada anak – anak kita sejak dini, karena sering kita temukan mereka buta terhadap budaya sejarah kita” harap Danny.

“Ini yang mau kita tepis dan tanggulangi secara serius,” tutup Moh Ramdhan Pomanto; Wali Kota Makassar. (*/Jp).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here