Beranda Hukum Densus 88 Anti Teror Mabes Polri, Periksa Gub SYL Terkait Bom.

Densus 88 Anti Teror Mabes Polri, Periksa Gub SYL Terkait Bom.

814
0
BERBAGI

MAKASAR – (CompleteNews.Id).

Detasemen Khusus (Densus) 88 Mabes Polri, mendatangi Kantor Gubernur Provinsi Sulawesi-Selatan, Jalan Urip Sumoharjo Makassar, Selasa (16/1/18).

Kedatangan Anggota Densus Anti Teror tersebut, memeriksa mengambil keterangan Gubernur Syahrul Yasin Limpo, dalam kapasitasnya sebagai saksi dalam kasus teror bom Gubernur Sulsel tahun 2012, otak pelaku pengeboman adalah Bakri alias Aslam alias Baroncong, telah ditangkap pada 24 Oktober 2017, di Desa Timampu, Kecamatan Towuti, Kabupaten Luwu Timur. .

Menurut Kepala Kesbangpol Sulsel, Asmanto Baso Lewa”Dalam pertemuan tertutup itu, Gubernur Syahrul YL memberikan keterangan dan menandatangani berita acara pemeriksaan (BAP), terkait tersangka Bakri Baroncong yang saat ini telah diamankan di Markas Densus 88 Anti Teror” katanya.

Asmanto menyebutkan, kesaksian Gubernur Syahrul Yasin Limpo, untuk merampungkan berkas pemeriksaan tersangka Bakri Baroncong, yang ditangani oleh Densus Anti Teror.

Aswanto katakan, Provinsi Sulsel merupakan salah satu barometer keaman di Indonesia. Sehingga persoalan radikalisasi harus menjadi perhatian serius oleh semua stakeholder, 

Sementara itu, Pemeriksa Densus 88 Mabes Polri, yang enggan menyebutkan identitasnya mengatakan “Penangkapan Bakri Baroncong, pada 24 Oktober 2017 lalu, berkat kerja sama masyarakat Kabupaten Luwu Timur (Lutim) dalam memberikan informasi keberadaan pelaku”.

Dia menyebutkan, Bakri Baroncong tinggal berbaur dengan masyarakat sebagai petani. Hal ini dilakukannya untuk menutupi statusnya sebagai DPO kasus teror bom Gubernur tahun 2017.

Selain meminta keterangan Syahrul YL, kedatangan Densus Anti Teror ini untuk melaporkan hasil Puslabfor tentang daya ledak bom di tahun 2012 itu.

“Jadi kami jelaskan hasil Yang kami peroleh dari Puslabfor bahwa ledakan bom tersebut adalah hight of explosive,” tutupnya. (Lap: Psc)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here