Beranda Daerah Dewaan Pengawas Rumah Sakit Umum Soppeng, Manajemen Segera Lakukan Terobosan Atasi Antrian...

Dewaan Pengawas Rumah Sakit Umum Soppeng, Manajemen Segera Lakukan Terobosan Atasi Antrian Pasien.

256
0
BERBAGI

Soppeng – (CompleteNews.Id).

Pelayanan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) La Temmamala Kabupaten Soppeng, semakin hari semakin baik, kunjungan pasien setiap hari tambah meningkat, untuk layanan rawat jalan saja jumlah kunjungan sampai mencapai 500 pasien tiap hari.

Dampaknya, kepadatan antrian kerap terjadi daan sulit dihindari. Poliklinik membludak hingga membuat antrian pasien menjadi panjang, otomatis membuat waktu tunggu menjadi lebih lama. Manajemen rumah sakit telah mengantisipasinya dengan membuat antrian sistem elektronik.

“Namun, lonjakan pasien jauh dari perkiraan. Manajemen kembali harus mencari terobosan baru agar waktu tunggu pasien bisa dikurangi,” ungkap Nurmal Idrus, Ketua Dewan Pengawas (Dewas) RSU La Temmamala Soppeng, Minggu (28/10/18).

Nurmal Idrus desak agar pihak Manajemen Rumah Salit ini, untuk segera menemukan solusi baru agar warga bisa terlayani dengan cepat.

“Maanajemen harus kembali menemukan solusi. Misalnya, sangat memungkinkan membangun platform antrian berbasis digital. Jadi pasien bisa mendaftar dari rumah sehingga, mereka baru ke rumah sakit jika nomor antriannya sudah dekat,” tambahnya.

Tenaga Ahli di Pemkab Soppeng ini juga mengusulkan antrian berbasis pesan pendek. “Pasien tinggal sms dari rumah dan rumah sakit membalas dengan nomor antrian. Sistem juga akan memberikan info secara real time tentang perkiraan lama tunggu sebelum pasien ditangani dokter,” kata Nurmal.

Dia juga mengakui bahwa ada banyak terobosan nyata yang dilakukan manajemen.

“Saya mengapresiasi manajemen karena ada banyak terobosan yang mereka lakukan. Yang paling menggembirakan adalah perubahan pada waktu tunggu, pengambilan obat Mereka telah banyak melakukan perubahan,” tutup Nurmal Idrus, Ketua Dewan Pengawas RSUD La Temmamala Kabupaten Soppeng.(*/Bs).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here