Beranda Daerah Dewan Pimpinan Pusat – Lembaga Kontrol Keuangan Negara Makassar, Sorot Kontraktor Nakal...

Dewan Pimpinan Pusat – Lembaga Kontrol Keuangan Negara Makassar, Sorot Kontraktor Nakal Kerja “Abal-Abal”

254
0
BERBAGI

Makassar — (CompleteNews.Id).

Hasil investigasi Lembaga Kontrol Keuangan Negara (LKKN) Makassar di lapangan, menemukan sejumlah kegiatan yang dilakukan Kontraktor “Nakal” dan kerjanya abal-abal yang bercokol di Daerah, ternyata semakin menjadi.

Menurut Ketua DPP-LKKN Makassar, Baharuddin (yang akrab disapa Ibar, red.) kepada Media Online CompleteNews.Id, mengatakan. Salah satu bukti yang saya sikapi disini. Proyek Preservasi Ruas Jalan arah poros Caming Kabupaten Bone ke arah Palatae Kabupaten Sinjai, yang di lokasi pembangunan sarat dengan kecurangan.

“Kenapa saya bilang sarat kecurangan, penimbunan bahu jalan mulai dari jalan ruas Ujung Lamuru, Pallatae, hingga Bojo, tidak sesuai Spesifikasi pekerjaan, yang mana material untuk timbunan diduga bukan pasir. Akan tetapi pasir bekas galian pasangan batu,” ucap Ibar.

Temuan ini juga diperkuat dengan ketengan narasumber dari Ketua Lembaga Kontrol Keuangan Negara (DPD-LKKN) Kabupaten Sinjai saudara “Karnoto”.

“Material yang digunakan Kontraktor atau Rekanan yang berasal dari Bone tersebut, sangat tidak sesuai dengan Juknis pembangunan bahu jalan,” jelas Ibar, menirukan ucapan Karnoto.

Lanjut Ibar. Mengenai campuran material pasir bekas galian dan semen, langsung saja dimasukkan ke dalam mesin molen tanpa ada takaran. Diduga sub Kontraktor yang mengerjakan proyek itu, telah melakukan pengurangan volume, pada campuran tersebut.

“Seharusnya tim pengawas dari dinas terkait harus turun ke lapangan, atau ke lokasi pembangunan guna mengecek hasil kerja Kontraktor nakal,” lanjut Ibar.

“Jangan sampai dilakukan pembiaran, yang mana sangat berpeluang besar dan merugikan Keuangan Negara, yang mana ujung-ujungnya terjadi lagi peluang korupsi berjamaah,” tambah Ibar.

“Kalau perlu turunkan Tim audit dari BPKP, supaya tau kualitas kerja dari PT. Citra Pribumi Tehnik Perkasa,” tandas Baharuddin, Ketua DPP LKKN Makassar. (*/tim).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here