Beranda Daerah Diminta Kejaksaan Negeri Jeneponto, Periksa Kontraktor Pekerja RKB/Rehab SDN 209 Tobereka Tamalatea.

Diminta Kejaksaan Negeri Jeneponto, Periksa Kontraktor Pekerja RKB/Rehab SDN 209 Tobereka Tamalatea.

614
0
BERBAGI

Jeneponto — (CompleteNews.Id).

Pengerjaan Pembangunan Ruang Kelas Baru (RKB), Rehab SD Negeri No.209 Tobereka Kecamatan Tamalatea Kabupaten Jeneponto. Tahun Anggaran 2019 hingga saat ini Tahun 2020, belum rampung Seratus persen.

Salah seorang Guru di Sekolah tersebut saat ditemui Watawan Media Online CompleteNews.Id mengatakan. Pengerjaan Pembangunan Rehab SDN No. 209 Tobereka saat dikerjakan, tidak ada Papan Informasinya yg dipajang dan hingga saat ini belum selesai dikerjakan, tetapi Pemborongnya sudah pergi.

“Coba kita lihat. Dua pintu Ruangan Kelas, pintu Kantor Perpustakaan, Dua daun Jendelanya belum ada yang dikerja,” katan Guru yag tidak mau disebut namanya itu.

Dia juga katakan. Pintu Gerbang dan Pagar keliling Sekolah tidak ada yang dikerjakan, penambahan Gedung baru sebanyak 2 Ruangan Kelas Baru (RKB), juga tidak dikerjakan.

Informasi lain yang diterima Wartawan CompleteNews.Id di sekolah itu, masih ada gaji tukang yang belum dibayarkan oleh kontraktor.

Untuk diketahui. Tahun 2019, sebanyak 14 Sekolah Dasar (SD) yang mendapat RKB/Rehab di Sulawesi Selatan. dengan nilai Anggaran sebesar Rp. 23 Milliar lebih. Kabupaten Jeneponto, dapat 10 RKB/Rehab dan Kabupaten Takalar dapat 4 RKB/Rehab.

Adapun sekolah yang dimaksud di Jeneponto adalah. SDN No.06 Kalumpang Kecamatan Tamalatea. SDN No. 205 Kallongerasa Kecamatan Tamalatea. SDI No.149 Bontocinde Kecamatan Tamalatea. SDI No.151 Mattirobaji Kecamatan Bangkala. SDI Paranga Kecamatan Batang.

Dari sepuluh SD di Kabupaten Jeneponto yang direhab, hanya satu yang tidak rampung seratus persen pekerjaannya yaitu, SDN No. 209 Toberka Kecamatan Tamalatea Jeneponto.

Dampak dari tidak rampungnya pekerkaan RKB/Rehab di SDN No. 209 Kabereka ini, Murid SDN No. 209 Tobereka masih tetap numpang belajar di kolom rumah warga, yang jaraknya sekitar 150 meter dari sekolah.

Ironisnya. Ketika H. Alimuddin Kepsek Tobereka menyampaikan hal ini kepada H. Kahar sebagai Kontraktor (PT.Zein) bahwa, Rehab SDN No. 209 Tobereka masih banyak yang belum selesai dikerjakan dan sudah dipantau oleh Wartawan dan LSM.

Jawaban H. Kahar bukannya berjanji mau memperbaiki pekerjaan yang belum selesai, malah menantang degan mengatakan.

“Saya tidak takut sama Wartawan dan LSM darimanapun juga” ucap H. Alimuddin S.Pd, Kepala SDN No. 209 Tobereka, meniru ucapan H. Kahar, sebagai Kontraktor (PT ZEIN) yang mengerjakan Proyek tersebut.

Pihak PT. ZEIN (H. Kahar) yang mengerjakan Rehab SDN 209 Tobereka, saat akan dikonfirmasi melalui Telepon Selulernya di 081 144 1XXX, Telepon (Hp-nya) tidak aktif.

Dengan adanya berita ini, diminta Kejaksaan Negeri Jeneponto, segera memanggil dan memeriksa Kontraktor yg mengerjakan Proyek RKB/Rehab SDN No.209 Tobereka, Kecamatan Tamalatea Kabupaten Jeneponto, karena diduga terjadi kerugian keuangan Negara ratusan juta rupiah pada proyek tersebut.
(*/Jmt).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here