Beranda Metro Dinas Pendidikan Kota Makassar, Instruksikan Pelarangan Penggunaan, Buku Terbitan Yudhistira.

Dinas Pendidikan Kota Makassar, Instruksikan Pelarangan Penggunaan, Buku Terbitan Yudhistira.

438
0
BERBAGI

Makassar (CompleteNews.Id).

Dinas Pendidikan Kota Makassar, Keluarka Surat Edaran, No: 421/7237/Diknas/DP/XII/2017. tentang Pelarangan Penggunaan Buku yang ditetbitkan Penerbit Yudhistira, yaitu Buku Mata Pelajaran IPS Kelas VI SD Kurikulum 2006 (KTSP), Rabu (13/12/17).

Surat laranga tersebut berdasarkan hasil investigasi dan telaah, buku yang diterbitkan Penerbit Yudhistira itu pada Halaman 51, Bab III, Sub B, tentang Pembagian Benua di Dunia pada Tabel 3.1 menjelaska Negara Israel beribukota Yerusalem dan Negara Palestina tidak memiliki Ibukota.

Berdasarkan Surat tersebut, Dinas Pendidikan Kota Makassar, Menginstruksikan dan Memerintahkan kepada semua UPTD, Kepala Sekola Negeri dan Suwastasta, untuk menarikĀ buku terbitan Yudhistira tersebut, kemudian dikembalikan ke Penerbinya.

Sekretaris Dinas Pendidikan Kota Makassar DR Hasbi, M Pd, ketika dikonfirmasi Media Online CompleteNews.Id sehubungan dengan surat edaran itu mengatakan “Hal ini dilakukan agar tidak menjadi rujukan bagi anak anak, yang kemudian membuat kesalahan besar” kata Hasbi.

“Kita semua tahu bahwa dari dulu sampai hari ini, dunia masih mengakui Ibukota Israel itu adalah Tel aviv, Jerusalem itu adalah kota yang masih diperebutkan oleh Israel, Palestina, dan Negara negara Arab lainnya, dipihak negara Arab sendiri termasuk Indonesia, kita berharap Yerusalem itu menjadi Ibukota Negara Palestina” begitu kata DR Hasbi, M Pd, di ruang kerjanya. (AQ.Ambarala).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here