Beranda Daerah Doa Orang Madura Untuk Isteri Wabup Sidrap “Mugi diparingi Keberkahan Kesehatan, Kalihanrezeki...

Doa Orang Madura Untuk Isteri Wabup Sidrap “Mugi diparingi Keberkahan Kesehatan, Kalihanrezeki Saking Allah”.

885
0
BERBAGI

Sidrap — (CompleteNews.Id).

Nenek Asmani, seorang Janda asal Bangkalan Madura Jawa Timur, hidup
terlantar puluhan tahun sebatangkara, di Kabipaten Sidrap Sulsel, di temukan oleh Ibu Hj. Anita Kamagi Mahmud, (Istri Wakil Bupati Sidrap, red.).

Nenek Asmani Hidup sebatag kara, setelah ditinggal mati suami yang sangat dicinainya, orang Bugis berasal dari Kabupaten Sidenreng Rapang (Sidrap), Sulawesi Selatan.

Hasil penelusuran Wartawan Media Online ComplteNews.Id, ternyata Nenek Asmani ini, adalah orang asli Bangkalan Madura Jawa Timur.

Nenek Asmani berada di Kabupaten Sidrap, karena menikah dengan lelaki pujaan hatinya, berasal dari Kabupaten Sidrap 40 tahun yang lalu.

Nenek Asmani betemu lelaki bugis Sidrap tersebut di Kolaka Sulawesi Tenggara, kemudiam menika dan hijrah ke Kabupaten Sidrap, tetapi tidak dikaruniai anak.

Nenek Asmani saat ini tinggal sebatang kara di Desa Baranti Kecamatan Baranti Kabupaten Sidrap, Sulawesi Selatan.

Keberadaan Nenek Asmani diketahui tanpa sengaja, oleh Ibu Hj. Aniata Kamagi Mahmud, Isteri Wakil Bupati Sidrap Ir. Mahmud Yusuf, Msi.

Sebagai mana biasanya setiap bulan Ibu Hj. Anita yg kebetulan juga sebagai Ketua IPEMI Kab. Sidrap, punya satu Program yg Namanya “Jum’at Berbagi”, secara kebetualan Nenek Asmani masuk daftar nama penerima Bantuan tersebut, saat melihat Nenek tua renta bernama Asmani, Ibu Hj. Anita sangat terharu melihat kondisinya yang sangat memperihatinkan.

Ibu Hj. Anita Kamagi Mahmud, setelah mengetahui latar belakang kehidupan Nenek tersebut, mengusahakan mencari sanak saudaranya.

Ibu Hj. Anita melakukan berbagai upaya mencari tahu, keberadaan keluarga Nenek Asmani, Hj. Anita Kamagi Mahmud, bahkan membagi informasi lewat Group Facebook orang Madura, yang ada di Bontang, Kalimantan, ternyata mendapat respon yg baik dari Group FB tersebut dan mendapat Nomor HP salah satu kekuarganya.

Melalui Nomor Hp. itulah. Ibu Hj. Anita menghubungi pihak kekuarga dan berbicara panjang lebar maka terjadilah kesepakatan.

Pihak kekuarga mengharapkan Nenek Asmani, di antar pulang Ke Surabaya oleh Ibu Hj. Anita Kamagi Mahmud, karena keluarga Nenek Asmani juga termasuk keluarga yg tidak mampu.

Tiba di Surabaya nanti, pihak keluarga Nenek Asmani akan menjemput dan memulangkannya ke Bangkalan Madura.

Pihak keluaarga hanya mengirimkan Doa dalam bahasa Bangkalan (Madura) kampung Nenek Asmani, untuk Ibu Hj. Anita Kamagi Mahmud.

“Mugi diparingi keberkahan, kesehatan, kalihanrizki saking Allah”

Menurut Ibu Hj. Anita Kamagi. Proses pemulangan Nenek Asmani direncanakan setelah Covid-19 meredah.

“Mohon kepada keluarga Nenek Asmani semuanya, tidak usah khawatir beliau sudah ditangani secara baik, oleh Keluarga Ir. H. Mahmud Yusuf MSi dan Hj. Anita Kamagi Mahmud,” ucap Hj. Anita Kamagi, Isteri Wakil Bupati Sidrap. (*/Fery).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here