Beranda Pendidikan DR Basri: Janji Kami ke Gubernur Satu Bulan, Belum Satu Bulan Sudah...

DR Basri: Janji Kami ke Gubernur Satu Bulan, Belum Satu Bulan Sudah Tuntas.

410
0
BERBAGI

Makassar – (CompleteNews.Id).

Pelaksana Tugas Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Suawesi Selatan, Dr H Basri SPd MPd, lakukan kegiatan sosialisasi Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tahun 2020.

Kegiatan tersebut berlansung di Gedung Guru Jusuf Kalla. Kantor Dinas Pendidikan Sulawesi Selatan. Jumat (6/3/20).

Sedikitnya 350 Kepala Sekolah dan UPTD se – Sulawesi Selatan hadir dalam kegiatan ini. Dikegiatan itu. Plt Kadis Pendidikan Sulsel DR Basri menjelaskan, tentang Zonasi mengacu pada Petunjuk Teknis (Juknis).

Basri berharap, PPDB persiapannya lebih mantap, agar nantinya berjalan lancar dan sukses.

“Zonasi mengacu pada Peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Permendikbud). nomor 44 Tahun 2019 serta Pergub, dimana baik Kepala Sekolah dan UPTD harus membentuk kepanitiaan dan Posko pengaduan di masing-masing wilayah. Sehingga, bila ada masalah dapat diselesaikan pada hari itu juga, artinya pelayanan cepat,” jelas Basri.

“Kita harus bangun komunikasi aktif. Setiap saat saya bisa ditemui, baik lewat telpon maupun ketemu langsung. Karena saya tidak suka yang formalistik,” tambahnya.

Usai lakukan kegiatan, Dr Basri menghadap Gubernur Sulsel untuk melaporkan seluruh kegiatan dan rencana program 2020.

“Alhamdulillah. Saya sudah melaporkan semua apa yang diinginkan bapak Gubernur dan itu kami lakukan sebelum jatuh tempo,” ucap Basri.

“Janji kami hanya satu bulan dan ini belum satu bulan, tetapi kami sudah tuntaskan apa yang menjadi harapan, Bapak Gubernur,” tutup DR Basri, Plt Kadis Pendidikan Provinsi Sulawesi Selatan. (*/Mk).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here