Beranda Advetorial Gubernur Minta Rektor UNM Ikut Serta, Dalam Memberikan Pemerataan Pendidikan di 330...

Gubernur Minta Rektor UNM Ikut Serta, Dalam Memberikan Pemerataan Pendidikan di 330 Pulau Sulsel.

319
0
BERBAGI

Makassar — (CompleteNews.Id).

Gubernur Sulawesi Selatan Prof HM Nurdin Abdullah, meminta Universitas Negeri Makassar (UNM) sama-sama memperhatikan pendidikan untuk warga masyarakat Sulsel di 330 pulau. Selasa (4/8/20).

Permintaan tersebut disampaikan Prof Nurdin Abdullah, saat menyampaikan sambutannya di acara Dies Natalies Universitas Negeri Makassar (UNM) Ke-59, di Gedung Pinisi Universitas Negeri Makassar (UNM).

“Pak Rektor, Sulsel ini memiliki 330 pulau, dan kalau kita lihat di perencanaan itu 94 persen masih di daratan. Semua masih tertuju di daratan, kita belum pernah berpikir bagaimana pulau-pulau ini juga bisa menikmati pembangunan yang merata, terutama sektor pendidikan,” lanjut Prof Nurdin Abdullah.

“Di pulau terluar Makassar saya ajak adek-adek mahasiswa, bikin salah satu kelompok untuk datang ke pulau secara bergantian, memberikan ilmu kepada anak-anak kita. Ternyata bukan hanya anak-anak saja yang belajar, tapi juga ibu-ibunya yang ikut belajar,” jelasnya.

Prof. Nurdin Abdullah juga sampaikan. Sangat penting UNM ikut serta dalam memberikan pemerataan pendidikan bagi masyarakat Sulsel di pulau-pulau.

“Minta tolong Pak Rektor, mudah-mudahan pulau-pulau kita bisa menikmati pendidikan yang baik. Sampai hari ini saya kira pulau-pulau kita masih terkendala soal air bersih, terkendala soal listrik, apalagi jaringan, dan layanan kesehatan apa lagi,” jelasnya.

Prof. Nurdin Abdullah menambahkan. Pemprov Sulsel memberikan perhatian khusus untuk masyarakat Sulsel di pulau-pulau, dengan mengusulkan anggaran sebagian besar pada tahun 2021 mendatang.

“Tahun 2021, APBD kita agak banyak kita bawa ke pulau-pulau. Karena pulau-pulau kita ini adalah warga kita yang berhak menikmati hidup yang layak,” tandas Prof. Nurdin Abdullah, Gubernur Sulawesi Selatan. (*/km).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here