Beranda Advetorial Gubernur Sulsel Akan Melantik Sebelas Kepala Daerah 26 Februari, Tidak Toraja Utara

Gubernur Sulsel Akan Melantik Sebelas Kepala Daerah 26 Februari, Tidak Toraja Utara

438
0
BERBAGI

Makassar — (CompleteNews.Id).

Gubernur Sulawesi Selatan Prof. HM. Nurdin Abdullah, bertemu dengan Dirjen Otoda Kementerian Dalam Negeri, Akmal Malik. Senin (22/2/21).

Pertemuan Gubernur Sulsel Prof. HM. Nurdin Abdullah dengan Dirjen Otoda Akmal Malik berlansung di Hoter Four Points by Sheraton Makassar.

Kedatangan Dirjen Otoda bertemu Gubernur Sulsel, sehubungan dengan tanggal Pelantikan Bupati dan Wali Kota terpilih Pilkada Tahun 2020 lalu, di Sulawesisi Selatan.

Menurut Gubernur. Pelantikan Kepala Daerah Terpilih di Pilkada Serentak Tahun 2020, dipastikan akan dilantik secara langsung (tatap muka, red.) dengan jumlah hadirin terbatas, pada Tanggal 26 Februari 2021.

“Pertemuan bersama Dirjen (Otda) yang diutus oleh Pak Menteri (Mendagri) ke sini. Yang inti saya mau sampaikan bahwa, surat kita untuk Pelantikan hybrid itu direstui, jadi nanti pelantikkannya di Makassar Ibu Kota Provinsi” ucap Gubernur kepada Wartawan usai bertemu dengan Dirjen Otoda.

Gubernur menjelaskan. Peserta pelaksanaan Pelantikan ini, akan dibatasi dengan jumlah 25 orang.

“Pesertanya tidak lebih dari 25 orang per ruangan, nanti Darma Wanita juga. Tanggal 26 kita pelantikan, pokoknya 25 malam SK-nya datang, 26 kita pelantikan,” tandas Gubernur Sulsel, Prof. HM. Nurdin Abdullah.

Kepala Daerah yang akan dilantik 26 Februari nanti Adalah:

1. Bupati Kabupaten Gowa.

2. Bupati Kabupaten Maros

3. Bupati Kabupaten Pangkep.

4. Bupati Kabupaten Barru.

5. Bupati Kabupaten Soppeng.

6. Bupati Kabupaten Toraja.

7. Bupati Kabupaten Luwu Utara.

8. Bupati Kabupaten Luwu Timur.

9. Bipati Kabupaten Bulukumba.

10. Bupato Kabupaten Selayar.

11. Wali Kota Makassar.

Untuk diketahui. Ada 12 Daerah berpilkada di Sulawesi Selatan, tetapi 1 Pasangan Kepala Daerah molor Pelantimannya, yaitu Bupati dan Wakil Bupati Toraja Utara.

Pasangan Bupati dan Wakil Bupati tersebut, akan dilantik Maret 2021 mendatang, karena masa tugas Bupati sebelumnya berakhir pada bulan Maret 2021. (*/bp).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here