Beranda Advetorial Gubernur Sulsel: Bank Sulselbar Jadi Bank Devisa, Harapan Kedepan Jadi Bank Penerima...

Gubernur Sulsel: Bank Sulselbar Jadi Bank Devisa, Harapan Kedepan Jadi Bank Penerima ONH.

288
0
BERBAGI

Makassar — (CompleteNews.Id).

Hasil Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPS – LB) Tahun 2020. PT Bank Sulselbar. Menetapkan, Abdul Hayat Gani sebagai Komisaris Utama PT Bank Sulselbar.

Hadir dalam Penetapan Komisaris Utama tersebut. Bupati dan Walikota se – Sulawesi Selatan dan Barat, sebagai pemegang saham di Bank Pembangunan Daerah (BPD) Sulselbar tersebut.

Sebelum dipilih jadi Komisaris Utama, Abdul Hayat Gani telah mengikuti seluruh proses, seperti asesmen dan seleksi di OJK.

Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPS LB), dibuka langsung Gubernur Sulawesi Selatan, Prof. Nurdin Abdullah, di Jasmine Ballroom, Hotel Claro. Jumat (17/1/20).

RUPS-LB berlangsung tertutup diikuti seluruh pemegang saham, yaitu seluruh Wali Kota dan Bupati se – Sulawrsi Selatan dan Barat.

Usai RUPS-LB, Gubernur Sulsel menyampaikan bahwa, dalam rapat menghasilkan kesepakatan dengan penetapan direktur pemasaran dan komisaris utama PT Bank Sulselbar.

Kepada Wartawan Gubernus Sulsel Nurdin Abdullah mengatakan. Usai Penetapan direktur pemasaran dilanjutkan, saya kira itu dua hal.

Yang ketiga setelah kita menjadi Bank devisa, kita butuh penambahan direktur. Tadi sudah diputuskan oleh pemegang saham semua, jumlah direksi dengan komisaris harus sama dan ketiga juga kita putuskan, agar kita bisa komunikasi berjalan dengan baik.

RUPS-LB. PT Bank Sulselbar juga menyepakati, untuk dilakukan rapat Monitoring dan Evaluasi (Monev) setiap tiga bulan sekali.

“Kita minta Monev setiap tiga bulan sekali, agar progres capaian-capaian dan apa rencana-rencana kedepan tercapai,” jelas Nurdin Abdullah.

Nurdin Abdullah juga sampaikan bahwa. Bank Sulselbar ini sudah menjadi Bank devisa dan sudah bisa digunakan untuk melakukan ekspor.

“Jadi ekspor kita sudah bisa lewat BPD Sulselbar, apalagi nanti juga kita berharap BPD menjadi salah satu Bank penerima ONH,” tutup Prof. HM Nurdin Abdullah, Gubernur Sulawesi Selatan. (*/Sm).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here