Beranda Advetorial Gubernur Sulsel: Lima Puluh Unit Hunian Tetap Upaya Luar Biasa, Bupati dan...

Gubernur Sulsel: Lima Puluh Unit Hunian Tetap Upaya Luar Biasa, Bupati dan Forkopimda Lutra

272
0
BERBAGI

Luwu Utara — (CompleteNews.Id).

Gubernur Sulawesi Selatan Prof. HM. Nurdin Abdullah, serahkan 50 Unit Rumah Hunian Tetap (Huntap) kepada korban banjir bandang, di Kelurahan Bone Tua. Kecamatan Masamba, Kabupaten Luwu Utara (Lutra). Rabu, (30/12/20).

Sebelum menyerahkan Huntap tersebut, Gubernur menyampaikan. Saya kira jangan terlalu lama masyarakat menunggu, untuk mendapatkan rumah.

“Makanya itu saya bicara sama Ibu Indah. Kita lanjutkan, kalau tidak salah disini masih butuh 200 (Unit Huntap),” lanjut Gubernur.

“Jadi lanjutkan saja sesuai kemampuan lahan. Saya tidak mau menyebut nilai tapi, sesuai kemampuan lahan dan kemampuan membangun,” ucap Gubernur.

Gubernur menjelaskan. Selama dua tahun memimpin Sulsel, selalu berkolaborasi dengan Pemerintah Kabupaten Kota se-Sulsel.

Gubernur juga katakan. Saya dua tahun lebih mendapat amanah Gubernur, tentu saya menempatkan diri sebagai wakil Pemerintah Pusat di Daerah.

“Jadi tidak bersaing membangun dengan Bupati, tetapi mensupport penuh para Bupati,” kata Gubernur melanjutkan.

“Sehingga jangan pernah ragu kalau ada sesuatu yang harus kami turun tangan, Insyaallah kami turun tangan,” jelas Gubernur.

Gubernur ungkapkan. Hari ini saya juga nggak paham dengan rumah seperti ini, bisa dibangun dengan cepat dengan harga yang sangat murah. Hunian tetap warga yang terdampak banjir Masamba.

“Lima puluh (50) Unit Huntap ini merupakan upaya yang sangat luar biasa, dari Bupati Luwu Utara dan seluruh Forkopimda Luwu Utara,” ungkap Gubernur.

Dan yang paling penting bantuan dari berbagai pihak, sehingga Huntap tersebut bisa berdiri kokoh.

“Atas upaya Ibu Bupati ini adalah, yang sangat luar biasa hadirkan ini. Saya kira kewajiban Pemerintah adalah, di saat ada masalah di masyarakat pemerintah hadir,” tandas Gubernur Sulsel, Prof. HM. Nurdin Abdullah. (*/in).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here