Beranda Advetorial Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah, Lantik Yusran Yusuf Sebagai Pj Walikota Makassar Gantikan...

Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah, Lantik Yusran Yusuf Sebagai Pj Walikota Makassar Gantikan Iqbal Suhaeb.

393
0
BERBAGI

Makassar — (CompleteNews.Id).

Gubernur Sulawesi Selatan Prof Nurdin Abdullah, lakukan pengambilan sumpah Penjabat Wali Kota Makassar yang baru, Prof Yusran Yusuf, di Ruang Sipakatau, Kantor Wali Kota Makassar. Rabu (13/5/20).

Hadir dalam pelantikan tersebut, Pejabat Pemprov Sulsel, Ketua DPRD Kota Makassar Rudiyanto Lallo, Dandim 1408/ BS, Kolonel Inf Andriyanto, Kapolrestabes Makassar Kombes Pol Yudhiawan, Kajari Makassar Nurni Farayanti, dan para camat se Kota Makassar.

Pelantikan ini diawali dengan pembacaan Surat Keputusan Menteri Dalam Negeri, oleh Kepala Biro Pemerintahan Sulsel, Hasan Basri Ambarala.

Gubernur Sulawesi Selatan Nurdin Abdullah, mengawali sambutannya dengan mengucapkan. Selamat menjalankan ibadah puasa 1441 Hijriah dan selamat atas penunjukan penjabat wali kota yang baru dan terima kasih kepada penjabat yang lama.

“Pertama tentu mengucapkan terima kasih kepada Bapak Dr Iqbal Suhaeb, sebagai Pj wali kota selama setahun, tentu Pak Iqbal telah bekerja secara maksimal. Saya merasakan betul beliau bagaimana sebagai pejabat di Kota Makassar,” ucap Nurdin Abdullah.

Nurdin Abdullah menjelaska bahwa, masa jabatan penjabat maksimal satu tahun. Penjabat wali kota dipilih oleh gubernur, jadi tanggung jawab ada di pundak Gubernur dan meminta pengesahan Menteri Dalam Negeri.

Nurdin Abdullah juga katakan. Untuk membangun Kota Makassar, diperlukan sinergi dari berbagai elemen. Termasuk saat ini dalam upaya memotong mata rantai penularan Covid-19, yang tidak hanya berdampak pada kesehatan, tetapi juga sendi-sendi perekonomian masyarakat.

“Sekali lagi yang ingin saya sampaikan bahwa, sinergi, sinergi dan sinergi penting,” katanya.

Sebagai gubernur yang dipilih oleh rakyat yang memiliki mimpi dan harapan terhadap Kota Makassar. Namun tidak mungkin diubah oleh hanya seorang sosok wali kota, dibutuhkan soliditas.

“Makanya kemarin saya panggil Pak Yusran sebelum dilantik, saya berikan masukan, saya butuh soliditas, maka saya minta lakukan evaluasi secara menyeluruh, tim work kita. Kalau ada yang lemah, Pak Tjahjo (Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi) bilang, setiap hari mutasi itu tidak apa-apa,” jelasnya, meniru ucapan Tjaho Kumolo.

“Jujur, (Pj) Wali Kota Makassar ini selesai, saya harus mempertanggung jawabkan, karena Kota Makassar ini adalah tanggung jawab Provinsi Sulawesi Selatan,” pungkas Prof Nurdin Abdullah, Gubernur Sulawesi Selatan. (*/It).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here