Beranda Metro Gudang Jalan Salahutu Perlu Ditertipkan

Gudang Jalan Salahutu Perlu Ditertipkan

289
0
BERBAGI

Completenews| Aktifitas bongkar muat telah terjadi di jalan Salahutu 2 Kelurahan Mardekayya Utara, Kecamatan Makassar, dimana ditenggarai rumah dijadikan gudang penyimpangan barang. Jumat sore (02/02/2018)

Ketua Gerakan Rakyat Anti Kejahatan Andi Baso Q Ambarala menjelaskan, sesuai aturan Semua gudang harus dipindahkan ke kawasan pergudangan. Karena kalau ada gudang dalam kota akam menyebabkan kemacetan karena ada aktivitas bongkar muat barang,” katanya

Menurutnya, banyak informasi dari masyarakat jika ada rumah yang dijadikan gudang. Dimana dianggap telah melanggar aturan perizinan, yang seharusnya hanya izin rumah tinggal.

Meski demikian, tidak ada lagi alasan gudang beroperasi di dalam kota. Hal ini dipertegas oleh peraturan wali kota (perwali) 20/2010 tentang Larangan Gudang dalam Kota dan peraturan daerah (perda) 13/2009 tentang Kawasan Pergudangan Terpadu.

Seharusnya, lanjut dia, gudang yang masih berada di dalam kota harus dipindahkan ke kawasan pergudangan di Parangloe, Kecamatan Tamalanrea. Satpol PP harusnya menertibkan rumah yang ditenggarai dijadikan gudang, ujarnya

Foto: Aktifitas Bongkar Muat

Sumber compaletenews.com mengatakan, ” atifitas bongkar muat sudah sering dilakukan hingga sore hari, ada dua kontainer barang yang dibongkar pak,”

“Selain bikin macet warga juga merasa teranggu dengan adanya gudang tersebut, padahal aturannya kan sudah jelas dilarang melakukan bongkar muat di siang hari.” ujar sumber mewanti-wanti agar namanya tidak dicantumkan.

Dikonfirmasi pemilik rumah Rudy memjelaskan, Aktifitas bongkar muat dilakukan karena kebetulan gudang di kima sudah full jadi sementara rumah pribadi yang dijadikan untuk bongkar muat.” singkatnya melalui via telepon.

Lantas apa tindakan pihak kecamatan serta Satpol PP Makassar ketika ada gudang didalam kota?.(TIM)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here