Beranda Advetorial Wali Kota Makassar Pimpin Rapat Koordinasi Penegakan Protokol Kesehatan Bersama Forkopimda Jelang...

Wali Kota Makassar Pimpin Rapat Koordinasi Penegakan Protokol Kesehatan Bersama Forkopimda Jelang Idul Fitri

198
0
BERBAGI

Makassar — (CompleteNews.Id).

Forum Komunokasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Makassar, melaksanakan rapat koordinasi. Senin (3/5/21).

Rapat Koordinasi tersebut berlansung, di Ruang Rapat Sipakatau Lt 2 Kantor Walikota Makassar, dipimpin oleh Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan “Danny” Pomanto.

Rapat Koordinasi dilaksakan dalam rangka, menindaklanjuti Program Makassar Recover dan Satuan Tugas Pengurai Kerumunan (RAIKA).

Rapat Koordinasi juga untuk Penegakan Protokol Kesehatan, terhadap perkembangan situasi terkini, terutama membludaknya pengunjung Mall, Hotel, dan Restoran menjelang Hari Raya Idhul Fitri 1442 Hijriah.

Hadir dalam rapat koordinasi itu. Dandim 1408/BS. Kolonel Kav. Dwi Irbaya Sandra, Kapolrestabes Makassar. Kombes Pol Witnu Urip Laksana, Kajari Makassar Andi Sundari, Kapolres Pelabuhan Makassar. AKBP Muhammad Kadarislam, Dandenpom XIV/4 Makassar. Letkol CPM Tabi Pasenggong, Kasatpol PP Kota Makassar. Imam Hud.

Selain itu, hadir juga para Kadis Kota Makassar, para Camat se Kota Makassar, para Master Covid se-Kota Makassar, para Ketua Asosiasi Pengusaha Ritel Indonesia Sulawesi Selatan dan Makassar APRINDO, para Ketua Asosiasi Pengusaha Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Sulawesi Selatan dan Makassar, para Pemilik/ Pengelola Hotel; para Pemilik/ Pengelola Mall dan Supermarket dan para Pemilik/ Pengelola Usaha Restoran Besar. dan Sekitar 100 Org tamu undangan.

Wali Kota Makassar Moh. Ramdhan “Danny” Pomanto dalam sambutannya mengatakan. Pertemuan ini kita laksanakan, dalam rangka membahas tentang peningkatan Klaster terbaru dan kita mencegah, adanya penomena yg terjadi di India.

“Kami baru saja Rapat tentang kelanjutan Bapak Presiden dua hari yg lalu, bagaimana cara mencegah peningkatan Covid-19, demi keselamatan kita semua,” lanjut Wali Kota.

Mulai dari jam operasional itu semuanya di atur semua, untuk menjaga adanya peningkatan Klaster terbaru, kita juga akan memulihkan perekonomian.

“Ada lima penerapan kewajibkan kepada seluruh pemilik gedung dan usaha, apabila ada tamu yg tidak memakai masker itu semua tanggung jawab pemilik gedung/ usaha, untuk memakaikan masker,” jelas Wali Kota.

Setiap pengusaha yg tidak mematuhi protokol kesehatan dan menimbulkan kerumunan, kami akan memerintahkan kepada tim RAIKA, agar membubarkan dan mendapatkan sanksi.

“Saya berharap kepada seluruh pemilik gedung/usaha, memberikan edukasi kepada karyawan dan pengunjung, untuk menyampaikan jangan mudik demi keselamatan kita semua,” tandas Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Danny Pomanto. (*/yy).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here