Beranda Nasional Jenderal Idham Azis: Dengan Tangan Dingin Jenderal Listyo, Institusi Polri Bisa Menjadi...

Jenderal Idham Azis: Dengan Tangan Dingin Jenderal Listyo, Institusi Polri Bisa Menjadi Lembaga Unggul

270
0
BERBAGI

Jakarta — (CompleteNews.Id).

Serah terima Jabatan Kepala Kepolisian Republik Indonesia, dari Jenderal Polisi Idham Azis, kepada Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo. Rabu (27/1/21).

Serah terima jabatan Kapolri tersebut, berlangsung di Gedung Rupatama Markas Besar Kepolisian Republik Indonesia, di Jalan Trunojoyo Jakarta Selatan.

Jendetal Idham Azis dalam sambutan terakhirnya sebagai Kapolri, mengucapkan terima kasih kepada Presiden Joko Widodo, Wakil Presiden Ma’ruf Amin, seluruh Menteri di Kabinet Indonesia Maju, Jaksa Agung, dan Kepala Badan Intelijen Negara (BIN).

Jenderal Idham Azis juga menyampaikan terima kasih kepada Anggota DPR RI, terlebih Komisi III sebagai mitra Polri.

Ucapan terima kasih juga disampaikan kepada Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, KSAD Jenderal TNI Andika Perkasa, KSAL Laksamana TNI Yudo Margono, serta KSAU, Marsekal TNI Fadjar Prasetyo, atas dukungan serta energi yang dibangun dalam menjalankan tugasnya sebagai Kapolri hingga memasuki masa pensiun.

“Kedepan, dibawah kepemimpinan Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo, Institusi Polri akan jauh lebih baik lagi,” lanjut Jenderal Idham Azis.

“Dengan tangan dingin Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo dan melalui Program Transformasi Menuju Polri yang Presisi, Institusi Polri bisa menjadi lembaga yang unggul,” tambahnya.

“Saya yakin dan berdoa di tangan dingin Bapak Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo, melalui program Transformasi Menuju Polri yang Presisi institusi Polri akan jauh lebih baik lagi,” ucap Jenderal Idham Azis.

“Seperti kata orang bijak, hari ini harus lebih baik dari hari kemarin dan hari esok harus lebih baik,” tandas Jenderal Pol. Idham Asis.

Sebelumnya, dihari yang sama. Rabu 27 Januati 2021. Presiden Jokowi melantik Komjen Pol Listyo Sigit Prabowo sebagai Kepala Kepolisian Republik Indonesia di Istana Negara.

Upacara pelantikan Kapolri, Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo berlangsung di Istana Negara. pukul 9.30 WIB, Rabu, 27 Januari 2021.

Presiden melantik Listyo Sigit Prabowo berdasarkan Keputusan Presiden (Keppres) Nomor 5/Polri Tahun 2021 tentang pengangkatan Kapolri yang dibacakan oleh Sekretaris Militer Presiden.

Dalam pelantikan kali ini, Presiden juga menaikkan pangkat Listyo Sigit Prabowo satu tingkat, dari Komisaris Jendral Polisi menjadi Jenderal Polisi.

Penetapan ini sesuai dengan Keppres Nomor 7/Polri Tahun 2021 tentang kenaikan pangkat dalam golongan perwira tinggi Polri.

Presiden Jokowi melakukan penanggalan dan penyematan tanda pangkat dan tanda jabatan serta menyerahkan tongkat jabatan Kapolri kepada Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo.

Dan terakhir. Presiden Joko Widodo memberi ucapan selamat kepada Kapolri yang baru Jenderal Pol. Listyo Sigit Prabowo, diikuti Wakil Presiden Ma’ruf Amin. (*/pr).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here