Beranda Nasional Jenderal TNI Andika Perkasa Resmi Jadi Panglima TNI Setelah Disetujui DPR RI

Jenderal TNI Andika Perkasa Resmi Jadi Panglima TNI Setelah Disetujui DPR RI

182
0
BERBAGI

Jakarta — (CompleteNews.Id)

Komisi 1 DPR RI menyetujui Jenderal TNI Andika Perkasa, sebagai Panglima TNI sesuai pilihan Presiden Joko Widodo. Senin (8/11/2021).

Sebagaimana Presiden Joko Widodo mengajukan nama Jenderal Andika Perkasa, sebagai calon tunggal Panglima TNI dan disahkan dalam rapat paripurna DPR RI pada hari Senin. 8 November 2021.

“Selamat kepada calon Panglima TNI semoga dapat menjalankan peran strategis dalam memimpin TNI dan melaksanakan kebijakan pertahanan negara dengan penuh tanggung jawab dan amanah,” ucap Ketua DPR RI Puan Mahari, saat memimpin rapat.

Dalam Rapat Paripurna itu, Jenderal TNI Andika Perkasa diperkenalkan kepada Anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR RI).

Jenderal TNI Andika Perkasa dipilih sebagai Panglima TNI untuk menggantikan Marsekal Hadi Tjahjanto yang akan memasuki masa pensiun.

“DPR akan segera mengirim surat persetujuan Panglima baru TNI kepada presiden, tahap selanjutnya pengangkatan dan pelantikan, oleh Presiden Joko Widodo,” jelas Ketua DPR RI.

“DPR RI yakin, Jenderal Andika dapat membuat TNI semakin solid, baik di tingkat internal maupun dengan instansi-instansi lain, termasuk Polri,” tandas Ketua DPR RI, Puan Maharani. (*/u2).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here