Beranda Daerah Kades Lakatong Beri Bantuan Alat, Kepada Karang Taruna dan Kelompok Tani Desanya.

Kades Lakatong Beri Bantuan Alat, Kepada Karang Taruna dan Kelompok Tani Desanya.

367
0
BERBAGI

Takalar – (CompleteNews.Id).

Kades Lakatong serahkan bantuan Alat kesenian, kepada Karang Taruna Alsintan, para Kelompok Tani berupa alat pertanian dan pertukangan, Rabu (28/8/18).

Penyerahan bantuan tersebut di hadiri Ketua BPD Desa Lakatong, Hamsah Laja S Pd, Kepala Desa Lakatong, Abdul Malik Imba, Babinsa, Binmas, para Kepala Dusun, para tokoh Masyarakat, dan Pendamping Desa.

Abd Malik, Kepala Desa Lakatong, dalam sambutannya mengatakan “Apa yang saya berikan dengan tujuan agar pemanfatannya tidak menjadi beban, perlu di pahami saat sekarang setiap ada pesta masyarakat sangat terbebani dengan sewa alat keseniaan seperti musik tunggal (electon), dengan adanya Electon yang di kelolah okeh karang taruna, hanya menyewa biduan atau tukang player, seperti juga alat pertanian supaya hasil pertanian para petani meningkat, adapun sumber dana bantuan ini, dari Dana Desa tahun 2018” ungkapnya.

Adapun bentuk dan jumalah bantuan kepala desa lakatong, adalah: Mesin pompa air 17 unit, Handsyayer 8 unit, Mesin pemotong rumput 2 unit, Pengadaan sumur bor 4 paket, Alat tangkap ikan bagi nelayan (Rakkang) 750 unit, Pukat 2,5 meter 20 pis, Pukat 1 meter  5 pis.

Bukan hanya itu, Kepala Desa Lakatong juga membagi alat tukang batu, kepada 16 orang Tukang Batu serta alat tukan kayu, untuk 16 orang tukang kayu.

“Ini semua di lakukan semata-mata untuk mensejahtrakan masyarakat, dan hal ini kami lakukan secara transparan, dalam penggunaan anggaran dana desa” tutup Abd Malik, Kepala Desa Lakatong Kab Takalar. (*/KR).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here