Beranda Daerah Kades Rahman Disorot Warga Anak Pertama Ketua BUMDes, Anak Bungsunya Kaur Keuangam...

Kades Rahman Disorot Warga Anak Pertama Ketua BUMDes, Anak Bungsunya Kaur Keuangam Rangkap Pemerintahan.

339
0
BERBAGI

Jeneponto — (CompleteNews.Id).

A. Rahman Kepala Desa Bontomanai Kecamatan Bangkala Kab. Jeneponto Sulsel, dapat sorotan dari Warganya sendir.

Betapa tidak. Kades Rahman diduga mengangkat anak kandungnya bernama Suaib, sebagai Ketua Badan Usaha Milik Desa (BUMDdes) di Desa Bontomanai yang berstatus Pegawai Negeri Sipil (PNS), berkantor di Bidang Peternakan Kab. Jeneponto Provinsi Sulawesi selatan.

Padahal diregulusi tentang Bumdes sudah jelas sekali, untuk mengangkat Ketua BUMDes tidak boleh dari anak kandung Kepala Desa.

Salah seorang warga Desa Bontomanai yang dihubungi Media Online CompleteNews.Id. Biro Jeneponto membenarkan bahwa. Ketua BUMDes Desa Bontomanai Suaib, benar anak kandung Kepala Desa Bontomanai A. Rahman.

Warga tersebut mennjelaskan. Sebelum Suaib diangkat menjadi Ketua BUMDes Desa Bontomanai, adiknya yg bernama Rahmawati yang jadi Ketua BUMDes Desa Bontomanai, karena pada waktu itu Rahmawati masuk Caleg DPRD Jeneponto di Wilayah Pemilihan Bangkala – Bangkala Barat, maka Suaib menggantikan adiknya jadi Ketua BUMDes di Desa itu.

Karena Rahmawati tidak terpilih menjadi Anggota DPRD Kab. Jeneponto, maka Rahmawati kembali mengambil jabatan Ketua BUMDesa Bontomanai dari Suaib kakaknya hingga sekarang.

Ironisnya. Dalam Pergantian Ketua BUMDes tersebut, tidak diadakan pertemuan di Kantor Desa Bontomanai

Untuk diketahui.
Suaib dan Rahmawati saudara kandung, Suaib anak pertama Kepala Desa Bontomanai sedangkan Rahmawati anak bumsu perempuan Kepala Desa Bontomanai A. Rahman.

“Selain Ketua BUMDes, Rahmawati juga sebagai Kaur Keuangan dan Kaur Pemerintahan Desa Bontomanai,” ucap Warga yang tidak mau disebut identitasnya.

Kepala Desa Bontomanai A. Rahman ketika dikonfirmasi melalui telpon selulernya di 085 342 226 XXX. Hp-nya sedang tidak aktif.

Suaib anak Kepala Desa Bontomanai A. Rahman, ketika dikonfirmasi diruang kerjanya. Rabu (29/01/2020) mengakui hal tersebut.

“Saya diangkat jadi ketua BUMDes Desa Bontomanai pada bulan juni 2019 dan pada bulan September 2019. Saya sudah mengundurkan diri sebagai Ketua BUMDes Bontomanai,” lanjutnya.

“Dan saya mengundurkan diri sebagai Ketua BUMDes Bontomanai, karena Saya baru tahu ada Regulasi yang mengatur. Seorang Anak kandung Kepala Desa tidak boleh jadi Ketua BUMDes,” ucap Suaib.

“Dan hingga Saat ini, belum ada orang yang menggatikan posisi Saya, sebagai Ketua BUMDes Desa Bontomanai,” pungkanya.

Supardi Mallarangan yang membidangi BUMDesa di Kantor Dinas PMD Kab. Jeneponto ketika dimintai tanggapannya melalui telpon selulernya mengatakan.

“Diregulusi tentang BUMDes sudah jelas jelas sekali, seorang Anak kepala Desa Tidak boleh jadi Ketua BUMDes,” katanya.

“Insya Allah, dalam waktu dekat. Saya akan surati Ketua BUMDes Desa Bontomanai, untuk datang dikantor Dinas PMD Kab. Jeneponto untuk dilakukan klarifikasi,” jelas Supardi Malarangan. (*/Jmt).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here