Beranda Pendidikan Kadis Pendidikan Makakassar: Hari ini 17 Maret 2020, Dihentikan Sementara Proses Belajar...

Kadis Pendidikan Makakassar: Hari ini 17 Maret 2020, Dihentikan Sementara Proses Belajar di Sekolah.

344
0
BERBAGI

Makassar — (CompleteNews.Id).

Dinas Pendidikan Kota Makassar hari ini. Selasa 17 Maret 2020, menghentikan sementara proses belajar mengajar di seluruh sekolah di Makassar, proses belajar tersebut dipindahkan ke rumah Sebagai upaya mencegah penyebaran Virus Corona (Covid-19).

Menurut Plt Kadis Pendidikan Kota Makassar. Proses pembelajaran tetap terlaksana meskipun siswa dirumahnya masing-masing. Guru mengajar secara daring lewat grup medsos yg mereka buat. Guru menjelaskan dan memberikan kepada siswa, sebaliknya siswa dibantu oleh orang tua/wali mengerjakan. Setelah selesai di kembalikan kepada guru kelas atau guru mata pelajaran masing- masing.

Penghentian peoses belajar di sekolah tersebut, khusus tingkatan PAUD, SD dan SMP, menyikapi wabah virus corona yang telah menjadi ancaman bagi seluruh masyarakat Kota Makassar.

“Hari ini kita belajarkan anak didik di rumah, tetapi Kepala Sekolah tetap hadir melaksanakan tugas di sekolah, dengan menggunakan daring (medsos),” lanjut Rahman Bando.

“Hal ini menindaklanjuti rapat khusus dengan Wali Kota Makassar Iqbal Suhaeb, terkait penanganan virus corona,” ucap Rahman Bando, kepada Wartawan.

Rahman Bando juga katakan. Kebijakan menhentikan sementara proses belajar mengajar di sekolah, bukan berarti libur total. Pihak sekolah tetap melakukan proses belajar mengajar, melalui sosial media.

“Seperti obrolan di Grup Whats App. Di grup-guru dan para pelajar bisa belajar seperti yang berlangsung di ruang belajar (kelas), jadi tetap belajar walaupun itu hanya di rumah,” katanya.

Bagi pelajar yang tak punya smartphone. Rahman Bando menjelaskan, tetap diberikan tugas oleh gurunya, dengan metode khusus. Bahkan para guru dan siswa diharapkan memamfaatkan rumah belajar https://belajar.kemdikbut.go.id. Laman ini dapat digunakan secara gratis. (*/Sc).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here