Beranda Hukum Kapolda Sulsel: Tembak Isteri dan Serda Ha Oknum TNI, Bripka He Bisa...

Kapolda Sulsel: Tembak Isteri dan Serda Ha Oknum TNI, Bripka He Bisa Dipecat.

864
0
BERBAGI

Makassar — (CompleteNews.Id).

Oknum anggota Polri berinisial Bripka He (47), tembak istri bersama seorang diduga selingkuhannya berinisial Serda Ha (46), Oknum anggota TNI, di Kabupaten Jeneponto, Sulawesi Selatan.

Kepada Wartawan Kapolda Sulsel, Irjen Pol. Mas Guntur Laupe menjelaskan. Bripka (He) ditetapkan sebagai tersangka sejak diamankan. Jumat, 15 Mei 2020.

“Saat ini proses hukum pidana di Polda, ia sudah ditetapkan sebagai tersangka dan sudah ditahan bersama dengan tahanan lainnya,” ucap Kapolda Sulsel. Minggu (17/5/20).

Kapolda juga katakan. Bripka (He) terancam dengan sangsi kurungan, minimal lima tahun penjara dan bisa saja dilakukan pemecatan akibat perbuatannya.

“Sanksi kurungan minimal 5 tahun dan apabila inkracht dapat dilakukan pemecatan. Pasalnya mungkin 338 KUHP, namun semua kembali pada putusan Pengadilan,” kata Kapolda menambahkan.

Korban Serda Ha (46) dan istri Bripka He yakni H (42), pernah menjalin kisah asmara di masa muda, keduanya masih memiliki hubungan keluarga.

“Mereka sepupu dua kali dan atas pengakuan Istrinya bahwa, dulu sebelum nikah pernah ada hubungan khusus. Kalau kata suaminya tidak pernah ada masalah rumah tangga,” tutup Irjen Pol. Mas Guntur Laupe, Kapolda Sulsel.

Untuk diketahui. Bripka Inisial He, menembak istrinya bersama Oknum TNI inisial Serda Ha, karena keduanya diduga kepergok bersetubuh di rumah pelaku pada Kamis 14 Mei 2020, sekitar pukul 22.20 Wita.

Tempat Kejadian Perkara (TKP), di Perumahan BTN Syekh Yusuf Permai Kompleks Kolakolasa Jalan. Sungai Kelara Lingkungan Agang Je’ne Kel. Empoang Kec. Binamu Kab Jeneponto.

Saat ini. Istri He dirawat di RS Bhayangkara Makassar dan Ha Oknum TNI, di rawat di RS Pelamonia Makassar, kondisi keduanya dikabarkan mulai membaik. (*/Pd).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here