Beranda Hukum Kemenangan Topan Pawe di Pilwalkot Parepare, Ada Dipalu Mahkamah Konstitusi.

Kemenangan Topan Pawe di Pilwalkot Parepare, Ada Dipalu Mahkamah Konstitusi.

517
0
BERBAGI

Parepare – (CompleteNews.Id).

Perjuangan paslon FAS (Passongko Cella’), mengungkap kejanggalan proses Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wli Kota Parepare, terus digencarkan Tim FAS.

Ketua Tim FAS Yasser Latief (YL), resmi mempermasalahkan dan ada pembuktian kecurangan, dalam praktek penjoblosan di Pemilihan Walikota Pare pare, Rabu 27 juni 2018, lalu.

Permohonan FAS di MK, telah di terima dengan nomor register 2/PAN/PHP-KOT/2018, pokok perkara: perselisihan hasil pemilihan Walikota Parepare tahun 2018, pemohon: DR Ir H Achmad Faisal Andi Sapada, dan Asriady Samad, A.Md. tertanggal 6 Juli 2018, pukul 14.29 WIB. Termohon adalah KPU Parepare.

Status “Mentah” hasil Pleno Perhitungan Suara, yang dimenangkan Topan Pawe (TP), dibenarkan Ketua KPUK Parepare, sebelum adanya penetapan Mahkamah Kostitusi (MK).

Yasser Latief, mengaku akan berjuang keras untuk mengungkap kecurangan di Pilwalkot Parepare, dirinya bersama Tim lainnya tinggal menunggu panggilan MK, di persidangan PHP.

Dia menegaskan, kecurangan pada Pilwalkot Parepare harus diungkap tuntas, karena diduga dilakukan secara terstruktur, sistematis dan massive.

Yasser, tidak merinci kecurangan apa saja yang kuat bisa dibuktikan di Mahkama Konstitsi (MK), tetapi setidaknya Tim FAS menemukan belasan indikasi kecurangan, pada proses Pilwalkot Parepare.

Yasser paparkan “Diduga ada pemilih siluman, pengguna suket yang diprakirakan mencapai 3000 orang” paparnya.

“Ada pembongkaran dan merusak segel kotak suara, pemilih di bawah umur, kotak suara diantar dini hari, Warga pendukung FAS tak memperoleh C-6, dipersulit di TPS, dan kejanggalan-kejanggalan lain” tutup Yasser Latief. (*/NA).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here