Beranda Advetorial KEPALA SDN KIP BARA-BARAYA II LAKUKAN PERUBAHAN MELALUI PENATAAN SEKOLAH

KEPALA SDN KIP BARA-BARAYA II LAKUKAN PERUBAHAN MELALUI PENATAAN SEKOLAH

372
0
BERBAGI

Makassar – (CompleteNews). 

Smart school salah satu program pemerintah Kota Makassar yang dikemas kedalam Revolusi pendidikan yang didalamnya ada 21 item untuk dilaksanakan semua sekolah tingkat SD dan SMP se-kota Makassar. Program ini meningkatkan kualitas dan kuantitas sekolah yang saat ini sudah dilakukan disekolah-sekolah.

Smart school menjadikan semua sekolah di Makassar mengalami perubahan yang sangat signifikan, mulai dari tingkat SD sampai ketingkat SMP. Perubahan ini berimplikasi kepada peningkatan kualitas dan kuantitas sekolah yang terlihat indah, bersih, asri dan nyaman mendorong anak didik antusias mengikuti pembelajaran.

Kita lihat saja di SDN KIP Bara-Baraya II yang dipimpin salah seorang Ibu yang bernama Hj. Indarwati, S.Pd, sekolahnya sangat bersih, indah, asri dan nyaman, penataan lingkungan sekolahnya seakan-akan dibuat oleh seorang arsitektur sehingga sangat menyenangkan jika berada di sekolah tersebut.

Kepala sekolah SDN KIP Bara-Baraya II, Hj. Indarwati, S .Pd, saat ditemui oleh media ini diruangnya beberapa waktu lalu, dia mengatakan, “Selama saya datang di sekolah ini situasinya nol, semua berantakan mulai dari kondisi ruang Perpustakaan yang acak-acakan bagaikan gudang, padahal Perpustakaan tempat Education centre (Pusat pendidikan) karena disana banyak buku-buku bacaan yang dapat digunakan untuk kepentingan pembelajaran, dan juga ruang kelas yang tidak tertata rapih. Bayangkan, Piala sebagai salah satu prestasi yang diraih siswa di sekolah ini dibiarkan begitu saja disimpan disetiap ruang kelas,”ungkapnya.
Lanjut  Hj.Indarwati, “Itulah sebabnya saya mulai menata sedikit demi sedikit dengan membeli Lemari Kaca terbuat dari alumanium untuk menyimpan semua Piala maupun piagam agar orang dapat melihat berbagai prestasi yang ditorehkan siswa kami. Begitu juga ruang Perpustakaan saya tata dengan rapih agar siswa nyaman menikmati buku bacaan yang sudah disiapkan” ucap Indarwati.

“Kemudian saya mulai menata sekolah ini dengan konten program yang saya buat untuk saya implementasikan di sekolah ini, seiring pun dengan program Bapak Wali Kota Makassar Smart School yang membangun diwujudkan dalam revolusi pendidikan, dan saya mulai membuat perubahan dengan Kolam Ikan, Bank Sampah, Green House dan menata ruang kelas serta ruang kepala sekolah, agar anak didik mengerti fase kehidupan” lanjut Indrawati “Kemudian saya juga ingin memiliki Drum Band disekolah ini, untuk melatih siswa agar kelak meraih prestasi dalam kejuaraan Drum Band antar sekolah tingkat sekolah dasar, ini baru tahap wacana,“kata Hj.Indarwati, S.Pd.

Pada kesempatan itu, Hj. Indarwati, S.Pd, mengajak Wartawan media ini untuk melihat hasil penataan lingkungan sekolah yang begitu indah, bersih, rapih, asri dan nyaman yang telah dia dilakukan selama menjabat kepala sekolah. Dihalaman sekolahnya ada taman tempat anak-anak bermain dan tempat duduk yang dibuat dari semen, bentuk seninya sangat indah ketika orang  melihatnya,

Namun ada sedikit yang menjadi ganjalan dihati Indarwati, terkait masalah bangunan sekolahnya yang sudah sekian lama belum perna mendapat bantuan pembangunan atau renovasi, yang mana kondisi plafon sekolahnya sangat mengkhawatirkan karena bisa saja runtuh secara tiba-tiba. Kiranya lewat media ini ada perhatian dan harapan kepada pihak Pemerintah Kota Makassar, melalui Dinas terkait untuk membantu merenovasi sesuai kebutuhan sekolah yang Ia pimpin, pintah Hj.Indarwati, S.Pd.  (***)

.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here