Beranda Metro Ketua Dekranasda Prov Sulsel Liestiaty F Nurdin, Borong Produk Binaan Dekranasda Kota...

Ketua Dekranasda Prov Sulsel Liestiaty F Nurdin, Borong Produk Binaan Dekranasda Kota Makassar

338
0
BERBAGI

Makassar – (CompleteNews.Id).

Indra Jusif Ismail, Ketua Dekranasda Kota Makassar, sambut kunjungan Ketua Dekranasda Provinsi Sulawesi Selatan, Liestiaty F. Nurdin, di Serambi Dekranasda Makassar, Jalan Penghibur, Selasa (12/3/19).

Dalam kunjungan tersebut, juga hadir Ketua Dekranasda dari berbagai Kota dan Kabupaten wilayah Sulawesi Selatan, seperti Kabupaten Sinjai, Gowa, Takalar, Toraja Utara, Wajo dan Kota Parepare.

Berbagai macam Produk dari kelompok Usaha Kecil Menengah (UKM), binaan Dekranasda Pemerintah Kota Makassar, seperti kerajinan dan aneka jajanan, yang dipamerkan diperkenalkan Indira Jusuf Ismail.

Tidak hanya itu, Dekranasda Makassar juga memperlihatkan langsung proses pembuatan kerajinan dari bahan dasar eceng gondok.

Liestiaty Istri Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah, nampak senang dengan aneka produk kerajinan yang dihasilkan oleh binaan Dekranasda Makassar.

Dia bersama rombongan bahkan memborong sejumlah produk kerajinan UKM binaan Dekranasda Kota Makassar, yang terbuat dari Enceng Gondok.

“Tadi Ibu Ketua Dekranas Provinsi memborong beberapa produk kita. Utamanya kerajinan eceng gondok, seperti tatakan gelas, tatakan piring, flash mat, tutup bosara, tempat permen, macam-macam, semuanya bahan eceng gondok,” kata Indira Jusuf Ismail.

“Eceng Gondok itu andalan kita, memang selalu diminati. Makanya kita selalu memperbarui model dan aneka bentuk kerajinannya disesuaikan perkembangan, tanpa kesampingan ciri khas kita, Makassar” tutup Indra Jusuf Ismail, isteri Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto.

Nampak hadir mendampingi Indira Jusuf Ismail, dalam kesempatan itu didampingi Plt. Kepala Dispar Makassar, Kamelia Thamrin, Kepala Dinas Perdagangan Makassar, Nielma Palamba, dan Sekretaris Dinas PPPA Makassar, Andi Mekkawati. (*/Km).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here