Beranda Daerah Ketua KPK Firli Bahuri: Gubernur Nurdin Abdullah Berhasil Kembalikan Aset Sulsel Rp....

Ketua KPK Firli Bahuri: Gubernur Nurdin Abdullah Berhasil Kembalikan Aset Sulsel Rp. 24 Trilyun.

820
0
BERBAGI

Makassar — (CompleteNews.Id).

Ketua KPK Firli Bahuri. Ucapkan terima kasih atas keberhasilan Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan, mengamankan aset milik Pemprov dan Pemkab di 24 daerah.

Firli mengatakan. Hari ini saya ingin mengucapkan terima kasih, pertama kepada Provinsi Sulawesi Selatan, dimana sudah bisa mencapai prestasi antara lain, dalam rangka penataan aset kurang lebih Rp. 7,4 triliun, dan seluruh Sulawesi Selatan kurang lebih Rp. 21 triliun.

Ketua KPK Firli Bahuri juga katakan. Selama ini banyak laporan yang masuk di KPK mengenai aset, terutama aset kendaraan dan kami memang konsen untuk menertibkan aset.

Hal ini Ketua KPK Firli Bahuri sampaokan, saat lakukan pertemuan di Baruga Lounges Kantor Gubernur Sulawesi Selatan. Kamis (23/1/20).

“Saya datang di suatu Provinsi. Begitu saya datang, saya akan umumkan Pejabat yang tidak mengembalikan kendaraan dinas, besok langsung kembali semua, dari nol menjadi 600 mobil kembali semua. Begitu juga penertiban Gedung, Lahan Negara kita kembalikan,” bebernya.

Ketua KPK akui bahwa. Pemerintah dibawah kepemimpinan Nurdin Abdullah sebagai Gubernur, berhasil membangun kekompakan antara Kabupaten Kota, Provinsi dan seluruh Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkompinda).

“Terima kasih atas prestasi Sulawesi Selatan. Saya ingin menyampaikan dulu beberapa hal, yang pertama. Karena hari ini semua kursi penuh tidak ada yang kosong, ini menunjukkan bahwa Gubernur Sulawesi Selatan dan seluruh Forkompinda kompak,” ucapnya, kagum.

Firli Bahuri menyampaikan. Pada prinsipnya kalau ingin meraih kesuksesan, kerja sama harus dilakukan dengan orang lain, tidak ada orang bisa meraih sukses kalau tidak ada orang lain.

“Kenapa kita kumpul di sini karena kita satu tujuan, kalau nggak sama kita tidak datang kesini. Kita datang kesini karena tujuan kita sama. Kita sama karena kita tidak bisa terlepas dari tujuan Negara,” tutup Firli Bahuri, Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) RI. (*/Mp).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here