Beranda Advetorial Ketua TP PKK Sulsel Resmikan Galeri Sentra Kerajinan, Membuka Bimtek Industri Kreatif...

Ketua TP PKK Sulsel Resmikan Galeri Sentra Kerajinan, Membuka Bimtek Industri Kreatif Fashion Pangkep

330
0
BERBAGI

Makassar — (CompleteNews.Id).

Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Sulawesi Selatan Lies F Nurdin, kembali menunjukkan Langkah dukungan terhadap pertumbuhan UMKM di Sulsel.

Isteri Nurdin Abdullah, Gubernur Sulsel ini, melangkahkan kaki di Kabupaten Pangkep. Yang menjadi Sentra Prioritas Pengembangan Kerajinan kain bermotif Bokori.

Di tanah kelahiran sang Ayahanda, Lies meresmikan Galeri sebagai sentra kerajinan, serta membuka Bimtek Industri Kreatif Fashion. Di Kantor Dinas Perdagangan Kabupaten Pangkep. Rabu, (18/11/20).

Didampingi pengurus PKK dan Dekranasda, serta Kepala Dinas Perindustrian, dan Pelaksana Kepala Dinas Perdagangan. Lies menegaskan siap mendukung dan menguatkan seluruh UMKM, yang ada di Kabupaten Pangkep.

“Melalui Bimtek ini, Bapak-bapak dan Ibu-ibu yang bidang usahanya bergerak di Fashion, kami mendatangkan para expert khusus,” lanjutnya.

“Untuk memberi pelatihan dan pengalaman, agar corak dan motif kain Sibori yang saat ini, dikembangkan di Pangkep, dapat lebih maksimal sehingga bisa bernilai jual tinggi, bisa menembus pasar regional bahkan untuk ekspor,” katanya, kepada para peserta Bimtek.

Lies, dalam kesempatan itu menyampaikan bahwa, sebagai bagian dari masyarakat Pangkep, Dia membuka diri untuk berkomunikasi, jika para pelaku UMKM masih menemui kendala berarti, dalam mengembangkan usahanya.

“Kalau ada kebutuhan atau kendala, langsung bersurat saja ke PKK atau Dekranasda, kami siap memberi support sebesar-besarnya,” jelasnya.

Usai membuka Bimtek, Lies kemudian meresmikan dan menandatangani, prasasti Galeri Dekranasda Kabupaten Pangkep.

Setelah penanda tangani Prasati, Lies menyempatkan berdiskusi, melihat langsung dan membeli hasil kerajinan para pelaku UMKM.

Pada kesempatan ini, Lies F Nurdin kembali menyerahkan bantuan, bagi sentra industri kerajinan Pangkep.

Bantuan tersebut, khusus untuk industri kreatif di bidang Fashion, bantuan bagi sentra industri kerajinan anyaman mandiri, serta bantuan perlengkapan bagi anak-anak PAUD dan para Lansia. (*/km).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here