Beranda Advetorial Ketua Yayasan Kangker Indonesia Cabang Sulsel, Sampaikan Terima Kasih Kepada Gubernur Sulawesi...

Ketua Yayasan Kangker Indonesia Cabang Sulsel, Sampaikan Terima Kasih Kepada Gubernur Sulawesi Selatan

352
0
BERBAGI

Makassar — (CompleteNews.Id).

Gubernur Sulsel Prof. HM. Nurdin Abdullah, Resmikan Klinik dan Apotek Yayasan Kanker Indonesia Cabang Sulawesi Selatan. Sabtu (07/11/20).

Hadir dalam Peresmian tersebut, Wakil Gubrnur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman bersama Istri, Sekprov Sulsel Dr. Abdul Hayat, Pimpinan OPD lingkup Pemprov Sulsel, Perwakilan dari Polda, Ketua Darma Wanita Prov. Sulsel dan Undangan lainnya.

Gubernur dalam sambutannya mengatakan. Hari ini adalah hari yang istimewa dimana Yayasan Kanker Indonesia Cabang Sulsel, akan menempati Gedung baru untuk melayani saudara saudara kita, yang kena musibah terutama penderita kanker.

“Kita harus mengapresiasi ketua Yayasan Kanker Indonesia Cabang Sulsel, walaupun ketua YKI banyak jabatan yang ia pimpin, seperti Ketua PKK, ketua Dekranasda, Ketua Bunda Paud dan banyak lagi yang lainnya. Namun selalu berhasil kenapa?, karena rahasianya selalu panggil sayang,” canda Gubernur, sontak hadirin tertawa.

Lanjut Gubernur. Kesuksesan Ketua Yayasan Kangker Indonesia (YKI) karena, Pengurusnya terdiri dari orang orang hebat.

Ketua Yayasan Kanker Indonesia Caabang Sulawesi Selatan, yang tidak lain istri dari Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah sendiri, yaitu Nyonya Ir. Liesj Fachruddin Nurdin M. Fish.
mendapat banyak pujian dari Gubernur saat acara berlansung.

Menurut Gubernur. Pemprov Sulsel akan memberikan perhatian, kepada para penderita kanker. dan akan membangun Rumah Singgah untuk para penderita kanker.

“Saya bersama Pak Wakil Gubernur akan membangunkan Rumah Singgah bagi penderita kanker. Ini sangat penting sekali terutama bagi saudara saudara kita dari daerah-daerah,” ungkapnya.

Dalam kesempatan yang sama. Ketua YLK Lies Fachruddin bersama Direktur BPJS Kota Makassar, melaksanakan penandatanganan MOU, dalam penyediaan obat-obat khusus kanker agar bisa diperoleh pasien dengan bantuan BPJS.

Ketua YKI cabang Sulsel Ir. Lies Fachrudin saat menyampaikan sambutannya mengatakan. Terima kasih, kepada Gubernur Sulsel yang telah meminjamkan gedung untuk pemanfaatan Aset Pemprov, yang kebetulan terbengkalai.

Selain itu. Ia juga menyampaikan terima kasih kepada Direktur Rumah Sakit Dadi, yang telah merevitalisasi Rumah Dinas Direktur, untuk dimanfaatkan sebagai klinik dan apotek.

“Yayasan kanker Indonesia bertujuan, untuk tempat konsultasi dengan penderita kanker. Apalagi kanker paling tinggi khususnya di Sulsel, terutama kanker serviks dan kanker payudara,” lanjutnya.

“Berdasarkan data yang ada, kanker tertinggi berada di Kota Makassar, Kabupaten Luwu Utara dan Maros,” ungkapnya.

“Kami berharap agar dibantu dengan diskon obat-obat kanker yang umumnya harganya tidak murah, dengan diskon yang cukup besar,” ucapnya.

Ketua YKI Lies Fachruddin Nurdin menyampaikan bahwa. Dirinya dapat telepon dari Ketua YKI Pusat bahwa, YKI Cabang Sulsel termasuk paling aktif keempat di indonesia. (*/ks).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here