Beranda Pendidikan Kondisi Sarana dan Prasarana Terbatas, Tidak Jadikan Penghalang Buat Kami Untuk Berprestasi

Kondisi Sarana dan Prasarana Terbatas, Tidak Jadikan Penghalang Buat Kami Untuk Berprestasi

320
0
BERBAGI

Complatenews| Dalam rangka menyambut Hut Makassar yang ke 410, Kepala sekolah SMP 26 Makassar, Nurahma, S.Pd, M,Pd, menilai bahwa banyak program-program yang telahdiusung pemerintah sangatlah baik, khusus dalam dunia pendidikan sendiri sudah sangat luar biasa.

” Karena 18 revolusi pendidikan telah diusung, kami mengupayakan segala sesuatunya bisa terlaksana dengan maksimal. Oleh karena itulah, seluruh sekolah-sekolah yang ada di Makassar akan saling berpacu dalam pembenahan sarana dan prasarana pendukung,” Imbuhnya ketika diwancarai, Rabu, 31 Oktober siang tadi.

Selanjutnya, kepala sekolah SMP 26 Makassar ini memaparkan mengenai beberapa program yang mereka lakukan diantaranya, workshop-workshop guna meningkatkan mutu, kualitas dan kompetensi guru-guru yang ada di SMP 26 Makassar, penghijauan di sekolah-sekolah, pengembangan karakter anak melalui kegiatan-kegiatan ekstrakulikuler seperti pramuka, palang merah, karate dan paskib.

Video Ucapan Kepsek SMP 26 Makassar di HUT Makassar Ke 410 Tahun:

https://youtu.be/EQrV7a1Ggo8

” Semuanya kami maksimalkan dengan harapan, agar energi-energi positif dari anak-anak bisa tersalur dengan baik.
tidak ada lagi kegiatan-kegiatan yang negatif di luar,” tambahnya

Disamping itu, ia sangat mengharapkan kegiatan-kegiatan ini akan mampu meningkatkan kinerja yang baik dari seluruh tenaga pendidik, dan itu tentu saja akan berimbas kepada prestasi anak didik di kemudian hari.

Ia pun mengharapkan kepada pemerintah untuk bisa membenahi masalah-masalah atau kendala-kendala yang sering timbul ketika pelaksanaan UNBK,

“Kondisi sarana dan prasarana yang terbatas, itu sebenarnya tidak menjadikan penghalang buat kami, dan kami tetap membenahinya. Meskipun ketika melaksanakan UNBK, kami masih terkendala dengan latar belakang kondisi ekonomi sekolah yang tidak memungkinkan. Meskipun tetap bisa terlaksana dengan baik berkat partisipasi teman-teman guru dan juga komite,”

“Mudah-mudahan apa yang kami rintis ini bisa berkembangkan dan terlaksana dengan baik, karena tentu saja, kami sangat berharap mudah-mudahan, prestasi anak-anak kami semakin hari semakin meningkat, mengingat bahwa baru-baru ini, sekolah kami mewakili Sulsel ke pusat untuk mengikuti lomba Sains dan itu langsung dihadiri oleh menteri Sainstek sendiri,” Tambahnya.

Laporan: Irna

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here