Beranda Daerah Korban Gempa Bumi dan Tsunami Kota Palu, 384 Meninggal, 540 Luka, 29...

Korban Gempa Bumi dan Tsunami Kota Palu, 384 Meninggal, 540 Luka, 29 Hilang.

360
0
BERBAGI

Jakarta – (CompleteNews.Id).

Bencana Gempa bumi berkekuatan 7,4 skala richter, guncang Kota Palu dan Kabuparen Donggala Sulawesi Tengah, Jumat 28 September 2018 Pukul 18.02, disusul Gelombang Pasang Tsunami setinggi 1,5 – 2 meter menghantam pesisir pantai Kota Palu, dengan korban ratusan jiwa meninggal dunia.

Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BPNB) sampai detik ini, masih terus melakukan evakuasi dan pendataan terhadap korban gempa tersebut.

Menurut Sutopo Purwonugroho (BNPB), Jumlah korban meninggal dunia 384 orang, hilang 29 orang, dan 540 orang luka – luka. Donggala masih belum terjamah komunikasi masih putus, tetapi tim sudah ada yang bergerak ke sana,” kata Sutopo di Kantor BNPB, Jakarta Timur, Sabtu (29/9/18).

Jumlah korban akan terus bertambah seiring dengan pendataan jumlah daerah bencana yang masih belum terjangkau.

Saat ini, tim SAR dan relawan membutuhkan alat berat, dan tim SAR juga perlu ditambah untuk membantu mencari korban gempa.

Korban yang berhasil teridentifikasi berjumlah 56 orang, dan masih terus dilakukan pendataan dan identifikasi.

“Semua korban masih dalam pendataan, semua korban yang ditemukan pun masih diidentifikasi, baru sekitar 56 orang yang berhasil diidentifikasi baik disebabkan oleh gempa maupun tsunami,” ungkap Sutopo.

Gempa bumi disertai Tsunami ini, selain memakan korban jiwa juga mengakibtkan kerusakan parah, sejumlah bangunan fasilitas umum.

Arus listrik dan komunikasi di Kota Palu dan Kabupaten Donggala, lumpuh total. (*/Ti).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here