Beranda Advetorial Laskar Pajak Menarik Perhatian Banggar DPRD Semarang, Usai Berkunjung ke DPRD Kota...

Laskar Pajak Menarik Perhatian Banggar DPRD Semarang, Usai Berkunjung ke DPRD Kota Makassar.

446
0
BERBAGI

Makassar¬†— (CompleteNews.Id).

Sekitar 30 orang dalam rombongan Anggota Badan Anggran (Banggar) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Semarang, berkunjung ke DPRD Kota Makassar. Jumat (14/6/19).

Kunjungan Anggota Banggar DPRD Semarang tersebut, dipimpin oleh Wakil Ketua DPRD Kabuten Semarang, Badruddin.

Kedatangan Anggota Banggar DPRD Semarang ini, diterma oleh Kasubag Protokol DPRD Kota Makassar, Puspawati Hera, di Ruang rapat Komisi I DPRD Kota Makassar.

Puspawati Hera, usai mengucapkan Selamat datang kepada rombongan DPRD Kota Semarang, Ia menyampaikan keadaan DPRD Makassar saat ini, bahwa Anggota DPRD Kota Makassar berjumlah 50 orang, tetapi hasil Pileg 2019, baru-baru ini terjadi perubahan, karena 50% caleg terpilih adalah wajah baru.

Puspawati Hera juga sampaikan besarnya APBD, PAD dan sumber PAD Kota Makassar.

“Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Kota Makassar, Rp. 4,1 Trilyun, sedangkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kota Makassar Rp.1,5 Trilyun.” jelas Puspa, didepan Anngota Banggar DPRD Kabuparen Semarang.

Sumber Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kota Makassar terbesar berasal dari Pajak, Hotel, Restauran dan Parkir.

“Sebelumnya PAD Kota Makassar hanya berkisar 900 juta rupah saja, tetapi setelah Wali Kota Makassar bersama Instansi terkait, merekrut 100 orang tenaga lulusan SLTA dijadikan Laskar Pajak untuk memantau Hotel, Restauran dan Pajak lainnya, PAD meningkat sangat sinifikan.” tambahnya.

“Di Makassar, orang masuk Restauran, Rumah Makan, yang makan bayar pajak pak, tugas Laskar Pajak memantau mengawasi ini” tutup Puspawati Hera, Kasubag Protokol DPRD Kota Makassar, yang juga mantan Lurah.

Wakil Ketua DPRD Kabupaten Semarang Badruddin, yang ditemui usai kunjungan itu mengatakan, Kami berterima kasih kepada Banggar DPRD Kota Makassar, yang telah menerima kita.

“Yang menarik dalam kunjungan ini adalah Laskar Pajak, karena ada hubungannya dengan meningkatnya PAD Kota Makassar, ini kita akan kaji nanti,” katanya.

“Di Semarang tidak ada Laskar Pajak, yang ada Laskar Pelangi” pungkas Badruddin dengan tawa canda. (*).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here