Beranda Metro Masyarakat Menilai: Ganti Saja Kadis PU, Karena Tidak Becus Kelola Anggaran.

Masyarakat Menilai: Ganti Saja Kadis PU, Karena Tidak Becus Kelola Anggaran.

429
0
BERBAGI

Makassat- (CompleteNews.Id).

Dinas Pekerjaan Umum kota Makassar, menganggarkan perbaikan infrastruktur jalan dan drainase setiap tahun, demi untuk mengatasi genangan air ketika musim hujan tiba, tetapi masyarakat menilai anggaran yang digelontorkan sia-sia saja, karena hasilnya tetap saja banjir.

Seperti keluhan masyarakat pengguna jalan yang mengatakan “Terkadang sulit melakukan aktifitas disaat musim hujan sebab beberapa ruas jalan tejadi genangan akibat saluran drainase yang masih tersumbat” katanya Jumat (9/3/18).

Lanjutnya “Kalau musim kemarau jalan terlihat bagus, bersih dan tidakada genanhan air, tetapi ketika hujan minta ampun, genangan air sangat luar biasa, apa lagi di depan Kantor Dinas Kesehatan, Discapil, Inspektorat serta kantor Kecamatan Rappocini Makassar” kata pengendara tersebut, yang tidak mau disebut namanya.

Tonton videonya:

Lain lagi yang dikatakan Ahmad ā€¯Anggaran Miliaran yang dikelola dinas PU Makassar tak mampu mengatasi genangan di beberapa titik di makassar, lebih baik ganti saja kepala Dinasnya karena tidak becus mengelola anggaran tersebut, bukannya tambah baik ini genangannya makin memprihatinkan” kesalnya, dikutif dari Infoinfotim.Com.

Sekedar masyarakat ketahui Dinas PU Makassar merehabilitasi Drainase serta mengeruk sedimen 63 Titik Drainase di beberapa kecamatan di kota makassar

Terkait pengendalian genangan yang telah dilakukan sejak awal tahun 2017 hingga hari ini, berupa pengerukan sedimen di 14 Kecamatan Kota Makassar yang mengerahkan sedikitnya 380 Satgas Drainase.

Informasi yang diterima Redaksi Medi Online CompleteNews.Id. bahwa Anggaran drainase melalui APBD 2017, Dinas Pekerjaan Umum Kota Makassar, sebanyak Rp 60 miliar, yang mencakup tiga fokus pengerjaan, yaitu: Pembangunan baru, Rehabilitasi dan Pengendali Genangan, termasuk gaji satgas dan honorer.

Untuk Anggaran Tahun 2018, Dinas Pekerjaan Umum Kota Makassar, akan meng Alokasi anggaran Rp. 90 Milyar, ini nantinya untuk penambahan Satgas Drainase. yang Jumlahnya mencapai 100 orang. Penambahan satgas ini diketahui akan terealisasi 2018 mendatang. (Lap: It/c).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here