Beranda Daerah Melawan Covid -19 Kuliah di Rumah, Mahasiswa Asal Bonto Caini Bone Sulsel...

Melawan Covid -19 Kuliah di Rumah, Mahasiswa Asal Bonto Caini Bone Sulsel Kesulitan.

791
0
BERBAGI

Bone — (CompleteNews.Id).

Mengantisipasi penyebaran wabah Covid -19. Menteri Pendidikan Republik Indonesia, mengeluarkan Surat Edaran.

Surat Edaran tersebut Nomor 3692/MPK.A/HK/2020 pertanggal 17 maret 2020. Tentang Pembelajaran secara On Line (daring).

Hal ini membuat banyak Mahasiswa yang tinggal di Kecamatan Bonto Cani Kabupaten Bone Sulawesi Selatan, mengalami kesulitan saat mengitu kuliah daring itu.

Seperti yang dialami A. Suardi Alias Gembel, salah seorang mahasiswa yang berada di Desa jauh diatas gunung, Kecamatan Bonto Cani Kabupaten Bone.

Kepada WartawanCompleteNews.Id. Suardi mengatakan. Kami sebagai mahasiswa pelosok saat melakukan kuliah on line, kami harus naik gunung mencari jaringan internet.

“Tidak sampai disitu, kadang kami memanjat pohon tinggi untuk mendapat jaringan interner, agar kami bisa mengikuti kulia daring itu,” ucap Suardi Gembel.

Ironisnya. Ada beberapa Dosen yg selalu mempersulit mahasiswanya, jika tdk melakukan kuliah on line tersebut.

“Kalau seperti ini Dosennya, bagai mana nasib kami di Pelosok yg sangat sulit mendapat jaringan internet,” ucap salah seorang Mahasiswi teman Gembel.

“Melaui Media ini. Kami mewakili teman teman mahasiswa yg berada di beberapa Desa di Kecamatan Bontocani, memohon kepada Menteri Pendidikan RI, juga kepada pihak Universitas Negeri dan Suwasta yang ada di Makassar, agar memberi toleransi terkait kuliah kami,” tutup A Suardi Gembel, mewakili Mahasiswa yang tinggal di Kecamatan Bonto Cani Kabupaten Bone Sulsel.

Untuk diketahui. Mahasiswa yg berada di Kecamatan Bontocani Kabupaten Bone, kuliah di beberapa Kampus di Kota Makassar, ada di UIN, UNN, UIM, UNHAS, UNISMUH dan Perguruan Tinggi Suwasta lainnya. (*/Rz).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here