Beranda Daerah Menyambut Hari Air Sedunia, BBWSP Jeneberang Lakukan Bersih Kanal.

Menyambut Hari Air Sedunia, BBWSP Jeneberang Lakukan Bersih Kanal.

434
0
BERBAGI

Makassar – (CompleteNews.Id).

Menyambut Hari Air Sedunia,  22 Maret 2018, Balai Besar Wilayah Sungai Pompengan-Jeneberang Provinsi Sulawesi Selatan, mengadakan kegiatan bersih kanal di 27 titik, lokasi aliran kanal Gowa, kanal Pampang, serta kanal Perumnas. Minggu Pagi (18/3/18).

Pasukan hijau dari Satker O&P BBWS Pompengan – Jeneberang, bersihkan Kanal Perumnas dibantu oleh masyarakat yang tinggal disekitar Kanal Perumnas.

Tujuannya untuk membersihkan sampah, rumput serta menghiasi pinggir kanal dengan pot bunga, dan lakukan pengecetan di beberapa jembatan kanal.

Staf BBSP-Jeneberang sementara kerja bersihkan Kanal Perumnas

Menurut Ketua RT 4 Kelurahan Kassi-Kassi, Kecamatan Rappocini, Muh Arif, “Kegiatan ini sangat bermanfaat untuk masyarakat, dan kami mewakili warga Kassi-Kassi sangat berterimakasih kepada Pemerintah, dengan adanya kegiatan ini” katanya.

Secara terpisah Ketua Panitia Hari Air Sedunia dari BBWSP-Jeneberang Sulsel, Marfa Ibnu,  menjelaskan, Acara ini dipusatkan di 27 titik lokasi kanal.

“Sekarang ini jumlah air bersih semakin berkurang dibanding yang sudah terkena polusi, untuk kegiatan ini ada sekitar 27 titik dibagi samping kiri dan kanan sisi kanal dengan panjang sekitar antara 1600 meter sampai 1700 meter, kegiatan ini diikuti semua staf balai besar pompengan dan masyarakat, kegiatan ini di laksanakan untuk lebih didominasi warga karena ini akan kembali untuk kepentingan masyarakat,” ucapnya. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here