Beranda Pendidikan Minggu 8 Juli 2018, SD Inpres Monginsidi Buka PPDB Jalur Zonasi.

Minggu 8 Juli 2018, SD Inpres Monginsidi Buka PPDB Jalur Zonasi.

708
0
BERBAGI

Makassar – (CompleteNews.Id).

Pendaftaran Peserta Didik Baru (PPDB), tahun ini 2018, berbeda dengan tahun lalu, karen tahun ini ada dua jalur yang ditetapkan Pemerintah, melalui Dinas Pendidikan Kota Makassar, yaitu Jalur Non Zonasi dan Jalur Zonasi.

Di SD Inpres Monginsidi Makassar, sejak 2 Juli 2018, Guru dan Kepala Skolahnya sibuk melayani para orang tua siswa PPDB tersebut.

Meski libur panjang hingga tanggal 17 Juli 2018, para guru dan Kepala Sekolah, hadir di sekolah dalam rangka kegitan PPDB, tahun ajaran 2018/2019.

Menurut salah seoang Guru “Sejak tanggal 2 sampai 4 Juli kemarin, SD Inpres Mongisidi buka pendaftaran Jalur Non Zonasi” katanya.

“Rencananya PPDB untuk Jalur Zonasi (Jalur utama), dibuka hari minggu, tanggal 8 sampai 10 juli 2018, dan Pendaftaran tidak dipungut biaya” katanya lagi.

Menurut Kapala SD Inpres Monginsidi, Zakiah Nur “Keinginan para orang tua siswa menyekolahkan anaknya sama tahun kemarin, tidak berbeda di tahun ini, yang berbeda, terlihat cuman sistim penerimaan yang di gunakan Pemerintah, seperti Jalur Non Zonasi dan Zonasi” katanya.

”Alhamdulillah, di sekolah kami tidak memiliki kendala, walau masih ada sebagian para orang tua siswa bertanya mengenai sistim Zonasi itu seperti apa” tutup Zakia Nur, Kepala SD Inpres Mongisidi. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here