Beranda Advetorial Nurdin Abdullah: Rupanya Pj Wali Kota Sedang Gundah, OPD di Pemkot Kurang...

Nurdin Abdullah: Rupanya Pj Wali Kota Sedang Gundah, OPD di Pemkot Kurang Mendukung.

425
0
BERBAGI

Makassar – (CompleteNews.Id).

Gubernur Sulawesi Selatan Nurdin Abdullah agak marah saat menanyakan alasan ketidak hadiran Penjabat (Pj) Wali Kota Makassar, Iqbal Suhaeb, dalam rapat persiapan Hari Anak Nasional (HAN), di ruang rapat pimpinan kantor Gubernur Sulsel, Jalan Urip Sumoharjo, Senin (8/7/19).

“Pak wali (red, Pj Wali kota Makassar) di mana? Diundang? Kok tidak hadir?. Gubernur saja hadir.” kata Gubernur melanjutkan.

“Di mana etikanya, Gubernur pimpin rapat, Wali Kota diwakili. Ini penting loh, saya tidak main-main”.

“Yang lain boleh ditinggal, tapi hari ini Walikota harus hadir, karena ada kebijakan yang akan diambil,” tegas Gubernur.

“Ini catatan, Wali Kota bisa saya ganti kapan saja. Ini rapat penting, apalagi Presiden RI, Joko Widodo akan hadir” kata Gubernur lagi, menegaskan.

Siang kejadian, malamnya Pj Wali kota Makassar Iqbal Suhaeb, langsung menemui Gubernur dan curhat hingga pukul setengah sepuluh malam

Hal tersebut diungkapkan
Nurdin  Abdullah, saat ditemui Wartawan di Kantor Gubernur Sulawesi Selatan, Selasa (9/7/19).

“Tadi malam beliau sampai jam setengah 10 kita telah buat beberapa langkah-langkah. Jadi Pj Wali kota sekarang ini rupanya diperhadapkan oleh satu hal masalah,” kata Gubernur.

Rupanya, ungkap Gubernur. Pj Walikota Makassar sedang gundah, pasalnya sebagian besar Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Pemkot  Makassar, kurang mendukung. Sehingga membuat pekerjaan yang ada terbengkalai.

Berdasarkan hal tersebut, oleh Nurdin Abdullah dengan tegas meminta kepada Iqbal, agar jangan takut. OPD yang tidak ikut dengan pimpinan itu bisa dievaluasi.

“Saya kasih pilihan dia, mau Evaluasi sebelum kau yang dievaluasi duluan. Jadi biarkan dia (red, Iqbal) dulu yang mengevaluasi anggotanya mau apa,” katanya.

“Silakan kau evaluasi semua yang tidak mendukung, karena kepentingan rakyat adalah diatas segala-galanya,” lanjutnya.

Nurdin Abdullah menjelaskan bahwa, dirinya telah mengetahui kenapa sampai Pemerintahan di Pemkot  Makassar tak berjalan normal, itu karena masih ada pengaruh oknum yang pernah jadi bagian dari Pemkot Makassar.

Nurdin Abdullah menambahkan, dirinya tidak mengintervensi pemerintahan di Pemkot Makassar. Tetapi dirinya sebagai Gubernur, mengaku harus memastikan kondisi pemerintah di seluruh kabupaten kota di Sulawesi Selatan, harus berjalan baik. (*/Sc).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here