Beranda Metro Obyek Sengketa di Bangun Tanpa IMB, Dinas Tata Ruang Makassar “Lalai Atau...

Obyek Sengketa di Bangun Tanpa IMB, Dinas Tata Ruang Makassar “Lalai Atau Lakukan Pembiaran” ?

355
0
BERBAGI

Makassar — (CompleteNews.Id).

Lembaga Masyarakat Anti Penyalahgunaan Jabatan (MAPJ) Bersama Lembaga Bantuan Hukumnya, melalukan Koordinasi dengan adanya oknum yang diduga membangun tanpa IMB, di Jalan Cakalang no 36 B. Kota Makassar.

Dinas Tata Ruang Kota Makassar, diduga lakukan pembiaran, sebagai pengawas tehnis IMB, dan lalai dalam melakukan pengawasan.

Menurut Ketua MAPJ Muh Nasir. Tanah dan Bangunan itu bersengketa, Obyek perkara Tanah dan Bangunan di Jalan Cakalang No. 36 B Makassar, masih dalam Proses kasasi, maka obyek tersebut tidak dapat merubah bentuk, sebelum ada kekuatan hukum tetap, dari Mahkamah Agung.

“Terkait Tanah dan Bangunan yang berada di Jalan Cakalang No. 36 B. Makassar, kami dari Lembaga MAPJ, sudah mendatangi Dinas Tata Ruang, Sat Pol PP dan Pj. Wali Kota Makassar, tetapi pihak lawan sengketa kami tetap juga membangun,” ucap Muh Nasir, kecewa.

Ironisnya. Pihak pemenang lelang Muh Supryadi, diduga sudah melakukan kegiatan membangun tanpa ada uzin di obyek sengketa tersebut.

Saat ini Obyek perkara yang berstatus sengketa, sudah beruba bentuk bangunannya, dalam hal ini pihak pemenang lelang diduga keras melukuan penrusakan dan penyerobatan.

” Kami dari Pihak Debitur melalui Kuasa hukum lembaga, Mengambil upaya hukum,” tutup Muh Nasir SH MH, Ketua Umum LMAPJ Pusat. (*/Mn).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here