Beranda Hukum Oknum Polisi Polda Kaltim, Rampok Uang Bank Mandiri 10 Milliar Rupiah.

Oknum Polisi Polda Kaltim, Rampok Uang Bank Mandiri 10 Milliar Rupiah.

553
0
BERBAGI

Banjarmasin-(CompleteNews.Id).

Kepolisian Daerah Kalimantan Selatan, berhasil menangkap dengan cepat, Brigadir Polisi Jumadi dan rekannya, yang terlibat perampokan Kas Bank Mandiri Kalimantan Selatsn, Kamis 4 Januari 2018.

Perampokan itu dilakukan Brigadir Jumadi saat mengawal pengiriman uang Kas Bank Mandiri dari Cabang Banjarmasin ke cabang Tabalong.

Jumadi merupakan anggota Polres Tabalong. Jumadi yang bersembunyi di rumah keluarganya, akhirnya ditangkap di wilayang Tabalong, Hari Jumat pagi 5/1/27.

“Uang hasil rampokann ditimbun, atau dikubur di belakang rumah saudaranya. Baru sebagian uang yang rampok ditemukan, tim dari Polda Kaltim,  yang sebagian lagi masih dikembangkan dan dicari,” kata Kabid Humas Polda Kalsel AKBP M Rifai kepada Wartawan (sc), Jumat (5/12/2017).

Kerugian yang dialami pihak Bank diduga mencapai Rp 10 Millisr, Rp 4,5 Milliar, sudah ditemukan polisi. “Sudah yang ditemukan baru Rp 4,5 M,” ujar Kabid Humas.

Kapolda Kalsel Brigjen Pol. Drs. Rachmat Mulyana, S.H., didampingi pejabat utama Polda Kalsel, mengatakan, bahwa peristiwa ini terjadinya pada Kamis (4/1/2018) sekitar pukul 16.15 Wita, di Desa Sungai Sipai Kecamatan Martapura, Kabupaten Banjar. Saat itu terduga oknum bernama Brigadir Jumadi, teller bank berinisial Atika, dan sopir bank berinisial Gugum berada dalam satu mobil.

Lanjut Kapolda “Ketika itu pelaku ditangkap di Kota Banjarbaru sekitar pukul 08.00 Wita, Jumat (5/1/2017), di rumah keluarganya daerah Landasan Ulin, Saat ini tim masih terus melakukan pengembangan di rumah persembunyian pelaku” katanya.

“Setelah menjalani proses peradilan umum atas kasusnya merampok uang milik Bank Mandiri, anggota atas nama Brigadir Jumadi akan langsung saya pecat atas tindakannya itu,” tegas Kapolda Kalsel Brigjen Pol Rachmat Mulyana, pada press release, di muka kantor Dit Reskrimum Polda Kalsel Mapolda Kalsel, Jumat (5/1/2017).       (Lap: Sc).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here