Beranda Daerah Pengurus GBNN Sulawesi Selatan, Akan Laporkan Proyek Tanggul Sungai Tanrutedong ke Kejati...

Pengurus GBNN Sulawesi Selatan, Akan Laporkan Proyek Tanggul Sungai Tanrutedong ke Kejati Sulsel.

620
0
BERBAGI

Sidrap — (CompleteNews.Id).

Proyek APBN Pembuatan Tanggul Penahan Banjir Sungai Tanrutedong, Kecamatan Dua Pitue Kabupaten Sidrap dengan Nilai Rp. 1.5 Milliar, diduga pengejaannya asal-asalan.

Betapa tidak. Tanggul tersebut sudah ambruk, padahal belum cukup 6 bulan selesai pengerjaannya, dan sempat Viral di media sosial.

Proyek tersebut adalah. Proyek Balai Besar Wilayah Sungai Pompengan Jene Berang (BBWS-PJ), diduga dikerjakan asal-asalan tidak sesuai bestek.

Pengurus harian Garda Bela Negara Nasional (GBNN) Wilayah Sulawesi Selatan. Kadir A. Setiawan, menyesalkan pihak Balai Besar Wilayah Sungai Pompengan Jene Berang (BBWS-PJ) dan Rekanan, karena sampai saat ini, belum ada tindakan untuk memperbaiki tanggul tersebut.

Kadir A. Setiawan menegaskan, jika pihak BBWS-PJ dalam Jangka Waktu 10 hari kedepan tidak ada tindakan, maka pihaknya tidak segan-segan akan melaporkan hal ini ke kantor Kejaksaan tinggi Sulawesi Selatan.

Kadir A. Setiawan telah melaporkan kerusakan tanggul tersebut ke Wakil Ketua DPRD Sulawesi Selatan.
H. Saharuddin Alrif, di Kantor DPRD Sulawesi Selatan. Kamis (11/06/20).

H. Saharuddin Alrif langsung menindak lanjuti, dengan berkoordinasi dengan Kepala Balai Besar Wilayah Sungai Pompengan Jene Berang (BBWS-PJ), Suparji.

Dalam pembicaraan Saharuddin Alrif pada saat itu menekankan, agar tanggul itu dapat diperbaiki atau dikonstruksi ulang, agar Anggaran dari Negara dapat bermanfaat buat rakyat Sidrap khususnya, bukan bermanfaat untuk Rekanan saja.

Pengurus Harian GBNN Kadir A. Setiawan, saat ditemui Wartawan. Kamis (11/6/20), merasa sangat kecewa, karena sudah beberapa kali mendatangi Sakker Proyek tersebut. Ir Hj. Nurlina, tetapi tidak perna ada di Kantornya.

“Sudah dua kali kami datang kekantornya, guna meminta klarifikasi ke Satuan Kerja Operasi Dan Pemeliharaan SDA Pompengan Jene Berang (SATKER) Ir. Hj. Nurlela, Sp.I, tidak pernah berada dikantornya, yang kami dapatkan hanya sekertaris Satker,” tutup Kadir A. Setiawan, Pengurus Harian GBNN Sulawesi Selatan (*/Pery).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here