Beranda Advetorial Pj Wali Kota Makassar: Pelajar Jangan Terpengaruh Dengan Berita yang Mendegradasikan Bangsa...

Pj Wali Kota Makassar: Pelajar Jangan Terpengaruh Dengan Berita yang Mendegradasikan Bangsa Indonesia.

330
0
BERBAGI

Makassar – (CompleteNews.Id).

Lomba Kreasi Baris-berbaris Antar SMA se Sulawesi Selatan, dibuka oleh Pj Wali Kota Makassar Iqbal Suhaeb. Sabtu (31/8/19).

Kegiatan tersebut diadakan oleh PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk Wilayah V, bertempat di Tribun Lapangan Karebosi Makassar.

Lomba kreasi baris berbaris ini, diselenggarakan dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan RI ke 74, dirangkaikan dengan Hari Indonesia Menabung. Lomba ini diikuti 28 Sekolah Menengah Atas se Sulawesi Selatan.

Pj Wali Kota Malassar Iqbal Suhaeb dalam sambutannya mengatakan, dengan adanya kegiatan Lomba Kreasi Baris-berbaris antar SMA se Sulsel, akan menanamkan rasa nasionalisme dan patriotisme yang tinggi, kepada seluruh pelajar.

“Saatnya kita tanamkan rasa nasionalisme dan patriotisme, membangkitkan jiwa korsa dalam diri mereka, melalui kegiatan seperti ini,” katanya.

Pj Wali Kota Makassar Iqbal, juga mengatakan, dikaitkan dengan Hari Indonesia Menabung, diharapkan semua pelajar mempunyai buku tabungan, dalam rangka inklusi keuangan di Indonesia.

“Pemerintah telah menargetkan 70 persen pelajar untuk menabung, mereka bebas memilih menabung di bank umum atau bank syariah,” ucapnya.

“Kalau kita perbanyak transaksi non tunai, bisa diperkecil inklusi keuangan sampai ke pelajar, akan membuat ekonomi meningkat,” jelas Iqbal.

Pj Wali Kota Iqbal mengajak seluruh pelajar, untuk tidak terpengaruh dengan adanya berita-berita, yang akhir-akhir ini bersifat mendegradasikan bangsa Indonesia.

“Akan kita perkenalkan Makassar tidak mengenal separatisme. Makassar adalah NKRI, dari Makassar kita ciptakan perdamaian,” tegasnya.

Sementara itu Deputi Direktur Pengawasan Bank Wilayah ll Sulsel Teguh Kurniawan mengatakan, banyak manfaat yang dapat diambil dari Lomba Kreasi Baris–berbaris yang diadakan ini, yakni mengajak pelajar untuk saling bekerja sama .

“Kita ambil pelajaran untuk menanamkan kedisiplinan dan patriotisme serta tanggung jawab, untuk menanamkan kultur gaya hidup menabung,” ucap Teguh, menambahkan.

“Kita mengajak mereka mengelola keuangan, sehingga melibatkan inklusif keuangan di Negara kita,” tutup Teguh Kurniawan, Deputi Direktur Pengasan Bank Wilayah II Sulawesi Selatan. (*/Ls).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here