Beranda Advetorial Presiden Jokowi Didampingi Plt Gubernur Sulsel Andi Sudirman, Resmikan Bendungan Passeloreng di...

Presiden Jokowi Didampingi Plt Gubernur Sulsel Andi Sudirman, Resmikan Bendungan Passeloreng di Wajo.

116
0
BERBAGI

Wajo — (CompleteNews.Id).

Presiden RI Joko Widodo. Resmikan Bendungan Passeloreng dan Bendung Gilireng di Kabupaten Wajo, Provinsi Sulawesi Selatan. Kamis (9/9/21).

Dalam peresmian itu. Presiden didampingi ibu Negara Iriana Joko Widodo dan Plt Gubernur Sulawesi Selatan Andi Sudirman Sulaiman.

Selain Presiden dan Ibu Negara, hadir juga sejumlah Menteri Kabinet Indonesia Maju, Panglima TNI, Kapolri, Wakil Ketua Komisi V DPR RI dan Bupati Wajo.

“Dengan mengucapkan Bismillahir Rahmanir Rahim, bendungan Passeloreng dan bendung Gilireng di Kabupaten Wajo Provinsi Sulsel, siang hari ini Saya nyatakan diresmikan,” ucap Presiden Joko Widodo.

Setelah Presiden Joko Widodo meresmikan dengan menarik tuas pintu air, Presiden lanjutkan dengan melakukan penandatangan Prasasti.

Dalam kesempatan itu. Presiden menyampaika. Bendungan Passeloreng dan Bendung Gilireng, akan sangat bermanfaat untuk mendukung Sulsel, sebagai lumbung pangan Nasional.

Presiden menyampaikan. Untuk menciptakan ketahanan pangan suplai air sangat dibutuhkan, maka perlu hadir bendungan yang dapat menyediakan air secara kontinyu dan berkelanjutan.

Presiden juga katakan. Tahun ini hingga Desember 2021, akan dan sudah selesai dibangun 17 bendungan di Indonesia.

“Ini akan memperkuat dan meningkatkan ketahanan pangan Indonesia, diharapkan dapat menyuplai air yang akan dapat meningkatkan frekuensi tanam,” lanjut Presiden.

“Meningkatnya produksi lahan juga diharapkan, dapat meningkatkan kesejahteraan petani. Ini bendungan yang sangat besar sekali,” ungkap Presiden, menambahkan.

“Juga berfungsi untuk daerah konservasi yang dapat dimanfaatkan, untuk pariwisata dan memberikan alternatif pendapatan baru bagi masyarakat,” tandas Presiden Joko Widodo. (*/bp).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here