Beranda Olah Raga Putusan PSSI Menunda Lag II PSM vs Persija, Menyakiti Masyarakat Pencinta Bola...

Putusan PSSI Menunda Lag II PSM vs Persija, Menyakiti Masyarakat Pencinta Bola Sulsel.

312
0
BERBAGI

Makassar – (CompleteNews.Id).

PSSI memutuskan membatalkan (menunda), Leg Kedua Final Piala Indonesia antara PSM Makassar vs Persija Jakarta, adalah menyakiti persaan seluruh masyarakat pencita bola di Sulawesi Selatan.

Pembatalan tersebut membuat masyarakat Indonesia khususnya Sulsel sangat kecewa.

Bukan itu saja, para pendukung PSM yang berjumlah puluhan ribu, juga merasa sangat dirugikan baik dari segi waktu tenaga dan materi.

Pasalnya, para pendukung PSM relah datang dari daerah, membeli tiket tribune terbuka senilai 120.000, hingga 150.000,- padahal harga tiketnya cuma 35.000,- dan 40.000,- rupiah.

Belum lagi harga tiket tribune tertutup, para pendukung PSM yang datang dari berbagai daerah, relah membeli tiket dengan harga 400.000,- hingga 600.000,- rupiah per satu tiket, padahal harga tiketnya hanya 175.000,- rupiah.

Penundaan yang dilakukan oleh PSSI, Minggu 28 Juli 2019 ini, dengan alasan Keamanan dan Kenyamanan bagi Persija ini tidak terjamin, tidak beralasan karena, Pihak keamanan Polda Sulawrsi Selatan menurungkan sedikitnya 4.000 personilnya, belum termasuk anggota TNI, untuk mengamankan laga tersebut.

Menurut PSSI melalui Sekjennya Ratu Tisha yang mengatakan, atas dasar pertimbangan keamanan dan kenyamanan, sehingga laga Final ini ditunda.

Penundaan yang dilakukan PSSI sangat merugikan PSM dan para pendukungnya, dengan jumalah puluhan ribu orang yang datang ke Stadion Andi Mattalatta, Stadion kebanggaan rakyat Sulsel untuk menyaksikan laga final ini.

Masyarakat pendukung PSM menilai bahwa, PSSI melakukan hal ini karena PSSI menginginkan Persija menjadi juara di kopetisi ini.

Memang, Persija Jakarta mengalami insiden jelang laga final dimulai, Bus yang mereka tumpangi dilempari oleh oknum tidak bertanggung jawab, yang mengakibatkan satu terluka.

Namun setelah kejadian itu, pihak Kepolisian dan TNI telah mempersiapkan personilnya, untuk mengamankan pertandingan final yang akan dihadiri puluhan ribu Fans PSM Makassar.

Humas Polda Sulsel Dicky Sondani, menampik soal tidak siapnya keamanan dari aparat Kepolisian Polda Sulsel.

Dicky Sondani mengatakan, Polda sulsel telah menurunkan personel sebanyak 4000, dan melakukan pengamanan.

“Kalau ada pihak yang menyatakan situasi tidak aman adalah hoaks. Polda Sulsel berhasil meredam kekecewaan penonton yang sudah membayar karcis namun mereka tidak berbuat anarkis” pungkas Kombes Pol Dicky Sondani, Kabid Humas Polda Sulawesi Selatan.(*/Kn).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here