Beranda Nasional Rombongan Studi Banding SMKN 1 Palibelo Bima, Disambut Kedatangannya di SMKN 9...

Rombongan Studi Banding SMKN 1 Palibelo Bima, Disambut Kedatangannya di SMKN 9 Makassar.

560
0
BERBAGI

Makassar — (CompleteNews.Id).

SMKN 9 Makassar menyambut Kunjungan Studi Banding SMKN I Palibelo Bima Nusa Tenggara Barat. Senin (10/2/20).

Studi Banding tersebut bertujuan, untuk memberikan gambaran perkembangan SMK Kemaritiman, khususnya pada kompetensi keahlian Agribisnis Perikanan Air Payau dan Laut (APAPL) dan Nautika Kapal Penangkap Ikan (NKPI).

Ratnah S. Pi, M.Si. selaku Kepala SMKN 1 Palibelo Bima, saat menerima sambutan di SMKN 9 Makassar mengatakan. Kami sangat berterima kasih kepada Bapak Kepala SMKN 9 Makassar beserta jajarannya, yang telah menerima kami beserta rombongan, untuk belajar, berdiskusi dan sharing pengalaman tata kelola SMK bidang kemaritiman, guna pengembangan SMKN 1 Palibelo kedepan.

“Yang pasti banyak data dan informasi yang kami butuhkan,” ucap Ratnah.

“Kedatangan kami ini, mudah-mudahan menjadi pintu pembuka kerjasama, antara SMK kami dengan SMKN 9 Makassar,” ungkapnya.

Ratnah menambahkan. Kami sangat membutuhkan bimbingan dari teman-teman SMKN 9 Makassar, khususnya untuk APAPL dan NKPI, karena kami tahu bahwa kedepannya. SMKN 9 Makassar merupakan salah satu sekolah Pilot Project SMK bidang Kemaritiman, oleh Kemenko Perekonomian RI.

“Jadi tidak salah kami melangkahkan kaki ke sini,” pungkas Ratnah, S. Pi, M. Si. Kepala SMKN I Palibelo Bima Nusa Tenggara Barat.

Kepsek SMKN 9 Makassar, Drs. Muhiding, M.Si, dalam sambutannya mengatakan. Kami juga ini masih perlu banyak belajar dan berusaha keras untuk membangkitkan sekolah kami.

Muhidding juga katakan. Banyak tantangan yang harus dilalui untuk menjadi sekolah Pilot Project, sesuai standar Kemenko Perekonomian, mulai dari penyelarasan Kurikulum, peningkatan Kompetensi pendidik dan tenaga kependidikan, Peralatan praktik siswa yang sesuai standar industri, dan lain sebagainya.

“Yang pasti. SMKN 9 Makassar siap untuk menjadi pionir dan senantiasa terbuka untuk bekerjasama, berbagi ilmu dengan SMK-SMK bidang kemaritiman, yang ada di seluruh Indonesia,” tutup Drs Muhiddin, M. Si, Kepala SMKN 9 Makassar.

Dalam kunjungan Studi Banding ini. Ratnah didampingi oleh Alkausaril dan Yenni, Wakil Kepala Sekolah SMKN 1 Palibelo Bima Prov. Nusa Tenggara Barat. (*/Ab).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here