Beranda Metro SDN MELAYU MAKASSAR, TERAPKAN PEMBELAJARAN YANG EFEKTIF

SDN MELAYU MAKASSAR, TERAPKAN PEMBELAJARAN YANG EFEKTIF

457
0
BERBAGI

CompleteNews-Pembelajaran yang efektif adalah pembelajaran yang dapat mengkondisikan siswa mencapai kemajuan secara maksimal sesuai dengan kemampuan yang dimilikinya. Seorang pendidik yang baik tentu selalu berusaha menciptakan pembelajaran yang efektif dan bermutu.

“Pada kenyataan, tidak semua siswa dapat mencapai kemajuan secara maksimal dalam proses belajarnya. Siswa sering menghadapi kesulitan atau masalah dalam proses pembelajaran disekolah, dari itulah peran pendidik (Guru) membantu dengan berbagai metode pembelajaran yang efektif agar anak didik menyerapnya dengan mudah dan baik”.

“Di sekolah ini, SD Negeri Melayu Makassar, masih menggunakan sistem pembelajaran KTSP 2006, tetapi masalah mutu tentu kami menjamin, sebab semua tenaga guru memiliki kapabilitas dibidangnya dan kami semua pun berupaya memecahkan masalah atau kesulitan yang dialami semua anak didik atau siswa kami.“ kata kepala SD Negeri Melayu, Hj.Nurmawati. S, S.Pd, MM, kepada wartawan media ini saat ditemui diruangnya beberapa waktu lalu.

 

Selain itu, kata Hj.Nurmawati. ”Saya juga melaksanakan program Walikota Makassar, yang digagas dalam Revolusi Pendidikan, yang memiliki 21 item antara lain, diawali dengan Penataan Lingkungan, Green House dan Apotek Hidup yang telah dilaksanakan di sekolah ini. Hal ini memotivasi kami semua untuk melakukannya, karena menyangkut masalah keindahan, keasrian, kenyamanan dan juga sebagai estetika sekolah kami, “ Ujarnya.

“Sejak saya menjabat selaku kepala sekolah disini, saya merehab rumah guru, pengecatan sekolah, menambah daya Listrik dari 900 kw, ke 1300 Kw, sampai 2200 kw, karena di sekolah ini sering mati lampu, serta menata halaman sekolah sehingga ada kenyamanan siswa untuk bermain selepas jam sekolah. Disamping itu, saya terapkan kedisiplinan untuk semua komunitas di sekolah baik itu kepada para guru atau pendidik, maupun siswa agar tepat waktu datang dan tepat waktu pulang sekolah, juga dalam melakukan pembelajaran disekolah, hal ini mendorong agar semua melakukan aktifitasnya dengan sungguh-sungguh sehingga tercipta pembelajaran yang efektif.“ tambahnya.

Harapan kepala SD Negeri Melayu, Nurmawati, S. Spd, MM, kedepan pendidikan di sekolahnya dapat meningkat dari  yang baik ke lebih baik lagi, karena saat ini Sekolahnya masih Akreditasi (C), sehingga Murid yang lulus dari SDN Melayu, ketika akan lanjut ketingkat SLTP, susah bersaing dengan siswa yang Akreditasinya sekolahnya lebih baik, maka dalam waktu dekat ini, Nurmawati, sebagai Kepala Sekolah, berusaha meningkatkan Akreditasi sekolahnya, naik menjadi (B), agar Murid yang lulus dari sekolah, (SDN Melayu), tidak kalah bersaing dengan murid murid sekoalah lain, yang Akreditasi sekolahnya lebih baik, (Akreditasi (A) dan (B), red.), itulah tujuan dari dunia pendidikan yang terus ber upaya untuk lebih baik. (***)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here